Daerah

Ini Keterangan Medis Terkait Ibu Melahirkan Tanpa Diketahui Masa Kehamilan

Agam, Prokabar —Sejumlah tenaga medis Puskesmas Maninjau dan jajaran menanggapi serius terkait adanya seorang ibu muda melahirkan yang mengaku tidak diketahui masa kehamilannya. Pasalnya, Bidan yang bertugas di wilayah tersebut cukup intens melakukan kunjungan ke rumah warga.

“Kami dikagetkan adanya informasi ibu muda melahirkan yang mengaku dia sendiri tidak menyadari mengalami kehamilan. Dan bahkan melahirkan secara mengejutkan di sebuah kamar mandi. Saat melakukan pemeriksaan banyak kejanggalan yang dialami saat proses melahirkan,” ungkap Yengki Amna, Bidan Kandungan Puskesmas Maninjau kepada Prokabar.com, Rabu (20/11).

Tanda-tanda melahirkan ada lanjutnya, seperti terbuka pada saluran rahim, adanya susu asi pertama atau kolistrum, adanya pendarahan pada saluran rahim, adanya pundus uteri atau tiga jari bawah pusat, serta adanya nifas.

“Kejadian proses melahirkan secara mengejutkan itu mungkin benar. Karena pada malam itu (red. Minggu malam pukul 22.00 WIB), setelah dikabarkan pihak keluarga, petugas medis langsung melakukan penanganan intensif dan dirawat di Puskesmas. Tanda-tanda melahirkan pada si ibu ada,” ujarnya.

Anehnya, kok tidak ada tali pusat atau plasinta, pecah ketuban, pendarahan ada tapi tidak normal. “Mustahil bayi dalam kandungan bisa hidup dalam rahim sang ibu, tidak ada tali plasinta. Karena melalui saluran itulah, bayi bisa mendapat asupan makanan dari ibu yang mengandungnya,” terang Dr. Syahri Gunawan, Dokter Piket Puskesmas Maninjau, yang bertugas malam kejadian.

Pihaknya belum dapat membuktikan kebenaran kejadian tersebut secara medis dan ilmiah. Namun yang terpenting adalah bayi beserta ibu muda itu dalam keadaan sangat sehat.

“Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Karena rasanya itu mustahil terjadi. Namun nanti kita akan menggali lebih dalam nantinya,” tutupnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top