Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Kerjasama Pemkab Agam dengan PWI

Dibaca : 170

Lubuk Basung, Prokabar — Harapan PWI Agam untuk menfasilitasi wartawan yang terhimpun, untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan atau UKW mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Agam.

Tanggapan tersebut melalui Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Agam, Tommy Trd yang melakukan silahturahmi dan berkunjung ke Kantor PWI Agam di Komplek Bupati, Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (16/7).

Dalam kesempatan tersebut hasil Rapat Kerja PWI Agam yang telah dirangkum beberapa waktu lalu, langsung disinergikan dengan program Pemerintah Daerah terutama pengelolaan informasi publik.

“Pada kesempatan ini, kita akan menampung keluhan hingga program terencana yang telah dilakukan PWI Agam,” terang Kabag Humas Agam.

Kami lanjutnya, sangat setuju rencana kerja yang akan meningkatkan kerjasama serta kapasitas dan profesional wartawan. Dengan mengupayakan anggarkan UKW kepada kawan-kawan wartawan yang berhimpun di PWI Agam.

“Hal tersebut jelas akan membantu kita dalam publikasi terhadap kinerja pemerintahan nantinya,” jelasnya.

Meski demikian, pemerintah daerah juga berharap PWI bisa lebih maksimalkan komunikasi dan koordinasi, sehingga meningkatkan pemberitaan yang menunjang publikasi OPD dan Pimpinan Daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Mursidi berharap permintaan PWI Agam agar menfasilitasi rekan-rekannya untuk dapat UKW. “Melalui Kabag Humas baru ini, kami berharap dapat lebih intensif komunikasi dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan banyak program yang akan kita targetkan. Seperti Uji Kompetensi Wartawan dan diskusi rutin dengan OPD terkait target kerja yang telah dicapai.

“Koordinasi dapat kita lakukan melalui Kabag Humas Kabupaten Agam. Dan hal tersebut langsung disambut baik,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top