Selebritis

Ini Janji dan Misi Cinta Laura Kiehl Setelah Dinobatkan Jadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Cinta Laura saat diwawancarai awak media

Jakarta, Prokabar – Usai dinobatkan sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura Kiehl merasa terhormat. Wanita berusia 25 tahun ini bersyukur dipercaya mengemban tugas yang diberikan KPPPA (Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak).

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena pada hari ini telah dinobatkan secara resmi menjadi duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak,” ujar pelantun Vida ini.

“Saya berjanji akan dengan sepenuh hati membantu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mensukseskan seluruh program-programnya terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan perempuan dan anak,” kata Cinta lagi.

Instagram Cinta Laura Kiehl

Cinta juga menegaskan akan melawan segala bentuk kekerasan pada perempuan dan anak. Ia juga meminta restu agar dapat menjadi duta yang baik dan contoh bagi banyak perempuan.

Sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura Kiehl berkomitmen untuk memperbaiki diri serta mendukung program pemerintah dalam melindungi perempuan dan anak dari kekerasan.

“Baik laki-laki atau perempuan, dewasa atau anak, tidak boleh menjadi korban dan pelaku kekerasan karena setiap orang berhak diperlakukan secara adil dan setara,” serunya.

Cinta pun berpesan agar menjadikan keluarga jadi nomor satu bagi siapapun yang merasa terancam.

“Keluargamu harus jadi tempat nomer satu untuk mengadu, bercerita, dan minta pendapat, bukan orang lain apalagi teman online-mu. Mari! jadikan keluarga sahabatmu,” tambahnya lagi.

Cinta Laura saat memberikan sambutan setelah didaulat menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Apabila terlanjur terjadi, Cinta berharap bagi korban jangan pernah merasa bersalah. Karena semua kejadian buruk itu bukanlah kesalahan diri sendiri.

“Perempuan dan anak jangan pernah merasa bersalah saat menjadi korban kekerasan, apapun bentuknya. Kejadian buruk yang menimpa bukan karena kesalahan kita. Entah itu cara berbusana, berteman, berkendara, bekerja, pelaku lah yang punya masalah. Kebetulan kita jadi korbannya,” pungkas Cinta. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top