Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Imbauan Pemkab Tanah Datar Terkait Pergantian Tahun

Dibaca : 242

Tanah Datar, Prokabar — Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Tanah Datar pada saat pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar mengeluarkan Surat Edaran Bersama nomor 300/001/Forkopimda-2019 tertanggal 26 Desember 2019 tentang Pengamanan Pergantian Tahun.

Dalam surat edaran bersama yang ditandatangani Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Tanah Datar, Kapolres Padang Panjang, Dandim 0307 dan Kajari Tanah Datar memuat enam (6) poin imbauan dan larangan yang ditujukan kepada Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar.

Dilansir Prokabar dari MC Tanah Datar, adapun imbauan dan larangan berdasarkan hasil rapat Forkopimda yakni, pertama, dilarang mengadakan kegiatan hiburan malam di tempat-tempat umum, pendakian gunung Marapi dan Gunung Singgalang yang berpotensi terjadinya perbuatan maksiat pada saat pergantian tahun.

Kedua, seluruh objek wisata dilarang menerima pengunjung pada malam pergantian tahun di antaranya Tanjung Mutiara, Ombilin, Puncak Pato, Puncak Pas, Puncak Saduali, Aur Serumpun, Panorama Tabek Patah, Talago Atar, dan objek wisata lainnya.

Ketiga, diilarang menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya, kebut-kebutan dan penggunaan knalpot racing yang akan mengganggu ketertiban umum.

Keempat, meningkatkan kewaspadaan diri bahaya longsor dan banjir. Kelima, Meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan mudah terpancing oleh isu yang akan memecah belah dan merugikan masyarakat, serta meningkatkan Siskamling dan peran Wali Nagari, Wali Jorong untuk memantau situasi wilayah, dan Keenam, diminta hiombauan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat. (*/Eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top