Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Ini Harapan Masyarakat Dan Pemuda Lima Kaum Ke Zuldafri Darma

Tanah Datar, Prokabar – Adanya penambahan alokasi rehab rumah tidak layak huni, antisipasi pemerintah daerah terhadap kenaikan iuran BPJS, penambahan anggaran operasional bundo kanduang nagari, perbaikan pagar Sekolah Dasar, bantuan usaha dan fasilitasi kegiatan kepemudaan merukapan aspirasi masyarakat Lima Kaum yang disampaikam kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.

Aspirasi tersebut disampaikan dalam sebuah silaturahmi Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dengan tokoh masyarakat Kecamatan Lima Kaum, selasa (23/12).

Silaturahmi ini dilakukan untuk mendapatkan informasi sekaligus diskusi tentang pembangunan daerah selama duet kepemimpinannta bersama Irdinansyah Tarmizi.

“Silaturahmi ini penanda tidak ada dinding pemisah antara pemerintah dengan masyarakat. Ini momentum yang tepat membantu pemerintah menyempurnakan kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan pembangunan,” ucap Zuldafri.

Bertempat di sebuah kafe di Dobok kota Batusangkar, Zuldafri mengatakan masyarakat juga punya hak dalam melaksanakan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah untuk perbaikan.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi masyarakat membangun Tanah Datar, untuk itu saya ucapkan terima kasih sekaligus mengajak mari kita pertahankan kebersamaan ini dan tetap menjaga suasana yang kondusif,” ujar Suami dari Retri Usda ini.

Mewakili Ketua DPRD Tanah Datar, Ketua Komisi II Dedi Irawan mengatakan DPRD sebagai lembaga legislitatif merupakan perpanjangan tangan aspirasi masyarakat. Dedi juga menyebutkan, saat dirinya telah dilantik sebagai anggota DPRD Tanah Datar, dan bukan lagi perwakilan daerah asalnya tetapi sudah menjadi perwakilan dan membawa nama dan kepentingan masyarakat Tanah Datar di lembaga legislatif.

“Anggota DPRD bisa dikatakan pesuruh masyarakat, perwakilan yang mendapat amanah dari masyarakat menyampaikan aspirasi konstituennya,” ujarnya. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top