Daerah

Ini Hal Yang Bikin Kagum Istri Bupati OKU Selatan kepada Pariaman

Dibaca : 628

Pariaman, Prokabar – Istri Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatra Selatan, Ny. Isyana Lonetasari Popo bersama rombongan kagum dan memuji kemajuan percepatan pertumbuhan pariwisata serta UMKM Pemerintah Kota Pariaman. Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) OKU Selatan ke Kota Tabuik tersebut, Senin (30/7).

Ia mengungkapkan kunjungan ke Kota Pariaman ini untuk menambah motivasi jajarannya, mengelola dan mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan sehingga meningkatkan pendapatan keluarga. Melalui pengakuan informasi dari Pemerintah Pusat serta beberapa daerah lainnya, menyebut Kota Pariaman dan Pemerintahaannya berhasil memajukan pertumbuhan perekonomian yang semakin lebih baik.

“Kami kagum dan memuji kemajuan Pemerintah Kota Pariaman yang begitu cepat dan pesat berkembang. Sebelumnya, kami hanya banyak mendengar dan membaca keberhasilan dari TP PKK Kota Pariaman ini. Terutama peningkatan ekonomi masyarakat melalui UKM yang ada. Kami juga ingin melihat langsung destinasi wisata yang sudah menjadi tranding topik di jagat maya,” kata Istri Bupati OKU Selatan tersebut.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan beserta rombongan berjumlah 70 orang tersebut diharapkan dapat mempererat silahturahmi dan jembatan hati antara kedua daerah.

“Kunjungan ini membuktikan Kota Pariaman selain telah memiliki daya tarik wisata, juga telah menjadi daerah percontohan bagi daerah lain terutama dibidang pemberdayaan masyarakat TP PKK Kota Pariaman. kami juga berharap para tamu yang datang dapat menikmati destinasi wisata yang ada di kota pariaman dan dapat menceritakan pengalamannya selama berada di Kota Pariaman,” kata Genius.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius Umar mengungkapkan, gerakan PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan. Bertujuan mencapai keluarga hidup sejahtera, maju dan mandiri. Agar itu terwujud, sinegisitas seluruh OPD dan Instansi terkait melaksanakan program secara terpadu dan berkelanjutan. Program Pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat melalui pelayanan optimal selalu terarah TP PKK.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top