Daerah

Ini Formasi Penerimaan CPNS Di Kota Padang

Padang, Prokabar— Kota Padang mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 208 sebanyak 558 orang. Dari jumlah tersbut, formasi penerimaan guru sekolah dasar (SD) yang terbanyak yakni mencapai 152 orang.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang, Asnel, Kamis (13/9). “Kami sangat bersyukur dengan jumlah formasi yang didapatkan Kota Padang. Karena Kota Padang merupakan penerima formasi terbanyak dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar,”ujar Asnel.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari kuota tersebut, untuk guru agama sebanyak 111 orang dan selebihnya formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, serta jabatan teknis masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat jatah 1 orang.

Asnel mengatakan, formasi 558 orang yang didapatkan Kota Padang sudah mendekati jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun di tahun 2018 yang mencapai 600 orang.

“Yang pensiun paling banyak itu guru kelas SD. Karena itu kita mendapatkan formasi guru SD yang paling banyak,” katanya.

Sementara itu, untuk kesiapan Computer Asissted Test (CAT),  Kota Padang sudah melaksanakan CAT semenjak 2014. Tak hanya itu, Kota Padang sudah pernah mendapatkan award terkait pelaksanaan CAT.

“Kami mengimbau, agar peserta CPNS tidak tergiur dengan iming-iming oknum yang menjanjikan bisa lulus CPNS dengan membayar sejumlah uang. Lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,”tuturnya.

Untuk kepastian syarat, formasi detail dan jurusan, masyarakat diminta bersabar menunggu pengumuman resmi. “Yang jelas sebelum tanggal 19 September kita sudah melakukan pengumuman resmi,” katanya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top