Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Fakta Baru Penangkapan Puluhan Kilo Ganja di Pasaman

Dibaca : 588

Pasaman, Prokabar — Puluhan narkoba jenis ganja yang diamankan Polres Pasaman ternyata dipersiapkan oleh pengedarnya untuk pelanggan mereka saat pergantian tahun baru nanti. Ini diungkapkan Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya di sela-sela pengembangan kasus, Minggu (1/12) malam.

“Hasil pemeriksaan para tersangka, ganja 51 kilo ini bakal diedarkan saat pergantian tahun. Sasaran edarannya cukup banyak, seperti di Bukittinggi, Padang dan beberapa pelanggan merek kot besar di Sumbar,” lanjut AKBP Hendri.

Tidak itu saja, ternyata dalam proses penangkapan terhadap lima tersangka yang membawa 51 kilogram ganja ini BAA (34), dan Dr (37) warga Simpang Tigo Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat. Kemudian RD (26) warga Palembang, DASA (31) dan DESE (23) warga Simpang Tigo Bedeng Jorong Sungai Talang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat diwarnai aksi pengejaran oleh kepolisian. Hingga akhirnya tiga diantara mereka dilarikan ke rumah sakit RSUD Lubuk Sikaping dan akhirnya dua orang dirujuk ke RS Bhayangkara Padang.

“Ceritanya, mereka berlima ini mengendarai dua unit mobil. BAA (34), RD (26) dan Dr (37) satu mobil. RD bertindak sebagai supir mencoba kabur. Naas mereka diamankan setelah mobilnya mengalami kecelakaan menabrak minibus Toyota Kijang dan berakhir di tiang parabola di salah satu rumah warga di jalan kawasan Jorong Petok, Kecamatan Panti. Bahkan, mobil pelaku juga menghantam warung masyarakat,” kata AKBP Hendri.

Saat kecelakaan unilah dua pelaku terpental keluar mobil dan mengalami luka yang cukup serius. Pelaku perempuan atas inisial Dr retak di kepala, begitupun untuk BAA juga luka parah di kepala. Sedangkan, RD hanya mengalami luka cukup ringan dan hanya dirawat di RSUD Lubuk Sukaping.

Sebelumnya, selain lima orang tersangka ini, beberapa jam sebelumnya, polisi juga mengamankan 21 paket ganja siap edar dari tersangka HF(17), pelajar kelas III SMA asal Kota Pariaman. Ia diringkus di Jalan Lintas Sumatera Medan- Bukittinggi tepatnya di Depan SPBU Pertamina Pertanian Rao, Jorong Sumpadang, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao.

“Dari tangan tersangka diamankan BB berupa 21 Kilogram Ganja kering siap edar. Naasnya, ada tersangka yang kabur, inisialnya BTP. Ia kabur ke areal belakang SPBU saat dihadang petugas. BTP ini sudah DPO,” tukas AKBP Hendri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top