Daerah

Ini Empat Nama Calon Kuat Ketua DPRD Padang dari Partai Gerindra

Dibaca : 1.1K

Padang, Prokabar – 45 anggota Dprd Padang telah dilantik Rabu pekan silam. Dan saat ini sedang berjalan proses pembentukan alat kelengkapan dewan. Bagi sebagian masyarakat, salah satu yang menarik ditunggu adalah, siapa calon ketua DPRD Padang. Informasi yang dikumpulkan tim prokabar dan desas desus yang berkembang di gedung bundar sawahan, terdapat empat calon ketua DPRD Padang.

Nama pertama yang mencuat adalah Syafrial Kani. Ketua DPRD Padang sementara ini memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif Padang periode 1999-2004 lalu. Kala itu alumni SMA Negeri 5 padang angkatan 1988 ini adalah menjadi anggota DPRD dari partai KAMI. Partai yang ikut mengusung Fauzi bahar sebagai calon walikota periode pertama melalui pemilihan DPRD pada pilkada 2003 lalu.

Syafrial Kani memiliki keuntungan sebagai calon kuat Ketua DPRD Padang, karena saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Padang.

Selanjutnya nama kedua adalah Elly Thrisyanti. Elly merupakan ketua DPRD Padang sebelumnya, menjabat sejak juni 2017 hingga akhir masa jabatan pada 6 Agustus 2019 lalu.

Posisi sekretaris DPC Gerindra Padang yang dijabat sang suami, Erizal Syaf, menjadi keuntungan lainnya.

Berikutnya adalah Mastilizal Aye. Meski baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPRD Padang pada periode kali ini, Aye panggilan akrabnya, selama ini dikenal luas sebagai pengusaha properti, yang menyediakan perumahan bersubsidi atau pun non subsidi di kota padang. Aye juga dikenal sebagai pegiat sepakbola dan merupakan favorit sebagai calon ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Padang, yang akan berlangsung sabtu 24 agustus 2019 ini. Posisinya di DPC Gerindra Padang sebagai bendahara umum partai yang dibesut oleh Prabowo Subianto, membuat dirinya leluasa dalam menjalin hubungan ke dalam atau pun keluar.

Nama terakhir adalah Amran Tono. Pedagang dan juga pegiat di pasar raya padang ini, sebelumnya mungkin tidak diperhitungkan. Namun perlu diketahui, diantara nama yang telah disebutkan diatas sebelumnya, Amran Tono pantas disematkan sebagai kuda hitam, yang akan dipilih sebagai ketua DPRD Padang definitif. Alasannya sederhana, dewan yang terpilih dari dapil Lubuak Bagaluang, Lubuak Kilangan, dan Bungus Taluak Kabuang ini, merupakan kader terlama dibandingkan ketiga nama sebelumnya. Meski namanya turut disebut-sebut sebagai calon kuda hitam, putra pesisir selatan ini tetap merendah.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top