Daerah

Ini Dia Tiga Nama Terpilih Jadi Calon Rektor Unand Periode 2019-2023

Padang, Prokabar — Proses seleksi pemilihan Rektor Universitas Andalas mengerucut ke tiga nama dari delapan bakal calon setelah penyampaian visi dan misi dalam sidang senat terbuka pada Selasa (14/5) yang berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Ketua senat akademik Universitas Andalas Prof. Dr. Werry Darta Taifur, didampingi ketua pelaksana pemilihan rektor Dr. dr. Eva Decroli, mengatakan hari ini sampailah pada tahap penyaringan calon Rektor Universitas Andalas periode 2019-2023.

Dikatakannya pada tahap ini dilakukan penyampaian visi dan misi bakal calon Rektor Universitas Andalas dalam sidang terbuka.

“Selanjutnya dilakukan penilaian dan penetapan tiga calon Rektor oleh Senat Universitas Andalas dalam sidang tertutup,” sambungnya.

Dalam pemilihan tahap ini yang dilakukan oleh 73 orang anggota senat yang hadir dari total 76 anggota senat.

Hasil yang diperoleh dari pemilihan tersebut yakni Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA yang meraih 24 suara dan Prof. Dr. Yuliandri, MH sebanyak 21 suara.

Sedangkan dua calon lainnya Prof. Dr. Ing. Hairul Abral dan Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS mendapatkan masing-masing 7 suara.

Maka dilakukan pemilihan tahap kedua terhadap dua calon tersebut, yaitu Prof. Dr. Ing. Hairul Abral dan Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS untuk melengkapi tiga nama yang akan diajukan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Hasil yang didapatkan 45 suara untuk Prof. Dr. Ing. Hairul Abral dan 25 suara untuk Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS.

Maka dari itu, dikatakannya terpilihlah tiga nama yang diajukan ke Kemenristekdikti yaitu Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA (Ekonomi), Prof. Dr. Yuliandri, MH (Hukum) dan Prof. Dr. Ing. Hairul Abrar (Teknik).

“Selanjutnya dari ketiga kandidat tersebut akan dipilih satu orang Rektor Universitas Andalas periode 2019-2023 dalam sidang tertutup oleh Menristekdikti bersama Senat pada 17 Juni 2019 mendatang,” ujarnya.

Berikut Hasil Pemilihan Rektor Universitas Andalas periode 2019-2023 tingkat Senat Prof. Dr. Tafdil Husni, SE. MBA (24 suara), Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH (21 suara), Prof. Dr. Ing. Ir. Hairul Abral (7 suara/45 suara tahap II), Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS (7 suara/25 suara tahap II), Defriman Djafri, SKM. MKM. Ph.D (6 suara), Dr. Henmaidi, ST. M.Eng.Sc (3 suara), Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc (3 suara), Dr. Ir. Munzir Busniah, M.Si (2 suara). (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top