Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Ini Dia Sosok Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Asal Tanah Datar

Dibaca : 2.1K

Jakarta, Prokabar —  Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia secara resmi mengumumkan telah menunjuk  Irvan Setiaputera menjadi direktur utama. Irvan menggantikan posisi Ari Askhara yang tersandung kasus penyelundupan motor Harley di dalam pesawat Airbus.

Sejumlah nama baru juga menghiasi jajaran direksi, salah satunya adalah Doni Oskaria. Walaupun sebelumnya beliau pernah menjabat di dewan komisaris sejak 2014, namun posisi Wakil Direktur Utama merupakan yang pertama kalinya.

Rekam jejak pria kelahiran Tanjung Alam, Sumatera Barat ini sangat mengesankan,  mengawali karier sebagai petugas layanan pelanggan di Bank Universal pada 1995 sebagai petugas call center dan tahun 2000 sudah sebagai VP.

Nasrul Abit Indra Catri

Pada 2004, anak lelaki satu-satunya dari lima bersaudara ink masuk ke Bank Mega dan turun posisi menjadi Kepala Bagian Bank Mega, tetapi bagi dirinya tidak ada masalah. Dalam waktu satu tahun dirinya diangkat menjadi kepala divisi pengembangan operasi, kemudian dipindahkan menjadi kepala divisi kualitas layanan, juga kepala divisi sekretaris korporat.

Kemudian, pada tahun 2009 dirinya melanjutkan pendidikan Program MBA di The Asian Institute of Management di Filipina.

Tahun 2010, dirinya diangkat menjadi Regional Head Bank Mega Jawa Barat dan hanya dalam waktu dua tahun regional ini menjadi regional terbaik setelah sebelumnya berada diposisi bawah. Hingga akhirnya pada 2012 alumni Universitas Padjadjaran Jurusan Hubungan Internasional dipromosikan sebagai Direktur Pengelola Bank Mega.

Pada tahun 2014, hingga sekarang, dirimya diminta memimpin di beberapa perusahaan CT Corp, di antaranya sebagai CEO Trans Luxury Hotel Bandung, CEO Trans Resort Bali, CEO Trans Studio Bandung, CEO Trans Studio Makassar, CEO Trans Studio Mall Bandung, CEO Trans Studio Mall Makassar, CEO Grup Antavaya, dan CEO IBIS Bandung Trans Studio. Akhir 2014 menjadi Dewan Komisaris Garuda Indonesia, karena Trans Corp punya saham di Garuda.

Selain itu pada Januari 2016, Presiden Jokowi meminta dirinya menjadi Dewan Penasihat Presiden Bidang Ekonomi dan Industri di Komite Ekonomi dan Industri Nasional sebagai Ketua Kelompok Kerja untuk industri pariwisata yang bertanggung jawab mengembangkan industri pariwisata di Indonesia. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top