Daerah

Ini Dia, Sosok Lain yang Diharapkan Masyarakat Pasaman Pada Pilbup Mendatang

Pasaman, Prokabar — Peta politik di Pasaman mulai terkembang. Seperti kran air terbuka, semua putra terbaik Pasaman memunculkan diri. Di antara banyak nama senior-senior perpolitikan yang muncul, terselip nama Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Dr. Yong Marzuhaili.

Namanya muncul dalam keriuhan pencarian siapa tokoh muda lainnya yang pantas duduk di bangku BA 1 D. Bukan tanpa alasan, putra dari Rao Selatan ini, diapungkan masyarakat untuk tampil. Mendengar namanya, orang sudah tahu. RSUD Lubuk Sikaping bangkit sejak di tangannya. Kalau ketokohan apalagi, semua ada di Yong Marzuhaili.

Pantauan Prokabar.com, dokter Yong sudah cukup lama menjadi bayang-bayang dalam putaran dunia politik. Bukan karena keikutsertaannya berpolitik, namun lebih ke arah keberhasilan Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengamanahkan RSUD untuk dikelolanya. Sehingga tidak tidak tertutup kemungkinan, bila Yusuf Lubis tidak lagi maju, pengkaderan sudah pasti ada. Dokter Yong jawabannya, kader muda dari utara.

Sejak nama dokter Yong dielukan, cukup membuat peta politik Pasaman menarik untuk dibicarakan.

“Kalau maju dokter Yong, gawat juga peta politik bagi lawan-lawannya. Tangan dingin dan sosok pemimpin ada pada beliau, teruji pula,” kata Abdi, salah satu pengamat politik di Pasaman, Rabu (12/6).

Di lain sisi, dokter Yong sendiri masih enggan berkomentar. Tidak menolak dan tidak pula mengiyakan. Ia hanya mengaku ingin fokus untuk mengelola RSUD. “Abang fokus dulu, dik,” katanya pada Prokabar.com.

Lebih lanjut, tidak sedikit pula masyarakat menilai, dengan apa dokter Yong maju nanti. Kapalnya belum ada.

“Perihal ini, bukan masalah bagi dokter Yong bila ingin maju. Ia dikelililingi tokoh senior-senior partai. Bila bicara pengkaderan, sudah pasti pula disiapkan aramadanya,” tukas Muhammad Abdi Lubis, tokoh muda pemerhati politik di Pasaman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top