Daerah

Ini Dia Sosok Komandan Menwa Unand Periode 2019 – 2020

Foto : Humas Unand

Padang, Prokabar — Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 101 Mahawira Rudi Irawan untuk masa bakti 2019 – 2020 akhirnya dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Tafdil Husni, Senin (15/4) di halaman Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rudi irawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Provos Menwa Universitas Andalas dari Fakultas Peternakan mengantikan Andre Suti Anggara dari DIII Fakultas Ekonomi.

Rektor Universitas Andalas mengucapkan selamat dan sukses kepada Komandan Menwa yang baru saja dilantik dan ucapan terimakasih kepada komandan sebelumnya atas capaian dan dedikasinya selama mengemban amanah.

Ia berharap dengan kepemimpinan komandan yang baru dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik kedepannya.

Rektor juga menyampaikan generasi muda sebagai kader bela Negara memiliki peran penting dalam menjaga dan mempertahankan Negara kesatuan.

“Hakekat bela negara merupakan semangat untuk membangun bangsa dan negara Indonesia demi keadilan, kesejahteraan dan kemajuan,” ujarnya.

Mahasiswa sebagai kader bela negara, diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang menjadi sumber kekuatan pemersatu bangsa yang tidak hanya kompeten tetapi juga nasionalis, memiliki kepedulian sosial dan inovatif.

“Inovasi menjadi sangat penting sebagai amunisi dalam menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Disamping itu, Rektor juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta penyakit social terutama yang sedang berkembang yaitu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Sementara itu, Komandan Rudi Irawan mengungkapkan tekadnya untuk menjalankan visi dan misi Menwa Universitas Andalas dengan terus mengembangkan potensi anggotanya melalui berbagai kegiatan dan pelatihan. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top