Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Ini Dia Pemain Vietnam yang Menginjak Evan Dimas Hingga Cedera Engkel

Dibaca : 190

MANILA, Prokabar – Final sepakbola SEA Games antara Indonesia vs Vietnam terus menyisakan cerita. Salah satu yang banyak dibahas dan jadi bahan hot bagi para netizen adalah soal cederanya glandang senior Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas.

Evan harus keluar dari laga final lebih cepat. Ia ditarik keluar pelatih Indra Sjafri karena engkel kirinya bermasalah. Penyebabnya momen engkelnya diinjak pemain Vietnam. Pelaku itu adalah Doan Van Hau.

Pemain yang menempati posisi bertahan, bisa bek kiri atau bek tengah. Ia adalah pemain dari Heerenveen. Mmen yang luput dari mata wasit itu terjadi pada menit ke-20. Evan Dimas langsung terkapar tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Evan Dimas bahkan harus dipapah untuk keluar lapangan. Sambil terpincang-pincang. Kaki kirinya tidak bisa buat menapak. Kemungkinan besar itu adalah cedera engkel. Karena dari rekaman televisi Doan Van Hau menginjak pergelangan kaki kiri Evan Dimas.

Doan Van Hau, bek Timnas U-22 Vietnam, yang menginjak Evan Dimas sampai tidak bisa melanjutkan pertandingan sama sekali tidak mendapatkan kartu. Padahal ini adalah pelanggaran serius.

AFF menugaskan wasit dari Arab Saudi untuk memimpin pertandingan ini. Ia adalah Majed Mohammed Alshamrani. Kemudian dibantu asisten wasit 1 Yasir Abdullah juga dari Arab Saudi. Sedangkan asisten wasit 2 adalah Sumanta Dutta dari India.

Tiga wasit ini bisa luput mengamati momen Doan Van Hau menginjak Evan Dimas. Sama sekali tidak ada review yang dilakukan wasit. Misalnya berdiskusi dengan asisten wasit.

Alhasil, Doan Van Hau pun melenggang bebas. Ia bahkan yang menjadi pencetak gol di babak pertama. Akibatnya, pemain Vietnam itu jadi sasaran makin para netizen Indonesia, bahkan ramai-ramai menyerbu akun medsos pemain itu untuk melampiaskan kekesalan.(mht)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top