Selebritis

Ini Dia Langkah Jonathan Kuo Ajak Masyarakat Sukai Musik Klasik

Jakarta, Prokabar – Masih ingat dengan pianis muda berbakat Jonathan Kuo? Remaja usia 16 tahun ini sukses menggelar konser “Young Steinway Artist Gala Concert'” di Aula Simfonia, Jakarta, Oktober lalu.

Kali ini Jonathan kembali menyiapkan pertunjukan yang tidak kalah hebatnya. Pria yang akrab disapa Jo ini akan menggelar “A Piano Recital Jonathan Kuo’ di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, 25 Juni mendatang.

Resital Solo biasa dilakukan seorang musisi secara berkala dalam rangka penyampaian ide kepada masyarakat. Tujuannya agar perasaan masyakarat tergugah akan musik yang ditampilkan sang musisi.

“Saya mengadakan resital solo ini ingin mengajak masyarakat untuk mencintai musik klasik,” jelas Jonathan ketika ditemui Prokabar.com di Jakarta Conservatory of Music di Fatmawati, Jakarta Selatan, Jum’at (24/5).

Bagi pria kelahiran 21 September 2002 ini, resital solo nanti jadi tantangan terberatnya. Apalagi sebelumnya Jonathan sempat diiringi orkestra Jakarta Simfonirta, kini ia harus seorang diri menunjukan bakat terbaiknya.

“Sebenarnya keduanya (solo dan orkestra) sama-sama sulit. Kalau dengan orkestra itu jika ada kesalahan pasti akan mengganggu musisi lainnya. Sedangkan bila sendiri itu lebih pada konsentrasi yang jadi tantangannya,” bener Jonathan.

Sebagai persiapannya, Jonathan sudah melakukan latihan setiap harinya selama lima jam perhari. Menurutnya delapan karya pianis besar seperti, Bach, Beethoven (2 karya), Schubert, Schumann, Debussy, Prokofiev dan Chopin akan ia lakukan dalam durasi 1,5 jam.

“Saya latihan terus, tapi ada bosannya juga. Makanya saya selalu cari inspirasi ke tempat yang menarik seperti di Taman Ir H Juanda di Bandung. Di sana saya mendapat pengalaman yang tidak terlupakan dan menambah inspirasi juga meningkatkan konsentrasi,” tambahnya lagi.

Pada Resital Solo kali ini, Jonathan akan memperlihatkan kepada masyarakat luas talenta yang dimilikinya. Semoga apa yang dilakukan Jonathan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk bisa terus menggali potensi dan mengukir prestasi. Tentunya bisa mengharumkan nama bangsa dengan musik piano klasik yang dipilihnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top