Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Dia Kelompok Dasawisma yang akan Mewakili Agam di Tingkat Provinsi

Dibaca : 132

Agam, Prokabar — Kelompok Dasawisma Sahati 18 Jorong Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo (GTBS) Kecamatan IV Koto mewakili Kabupaten Agam ke tingkat Provinsi Sumbar pada lomba kelompok Dasawisma berprestasi 2021.

Ketua TP-PKK Kecamatan IV Koto, Ny. Reni Ekko Espito mengatakan keberhasilan tersebut berkat semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah nagari, kecamatan dan PKK secara berjenjang dalam mensukseskan program PKK.

“Khususnya semangat kader PKK dan Dasawisma di Nagari GTBS,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Agam, Sabtu (16/1).

Ny. Reni memaparkan inovasi yang menjadi unggulan dan kunci dalam memenangi lomba kelompok Dasawisma tersebut, adalah inovasi SATALI Covid-19 (Sahati Peduli Covid-19).

SATALI melalui kegiatan Dasawisma ikut dan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Kedua, serbuk minuman JSP drink (jahe susu pandan). “Minuman ini berasal dari olahan susu kambing yang dipelihara anggota Dasawisma Sahati 18. JSP drink sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” terangnya.

Sementara itu, Camat IV Koto Ekko Espito, mengatakan Dasawisma Sahati 18 memiliki potensi yang cukup besar dan anggotanya juga aktif.

“Kita cermati, sebelum kita lakukan pembinaan. Masyarakatnya sudah mengerti dan implementasi gerakan 10 program pokok PKK sudah jalan. Jadi kita tinggal membenahi sedikit saja,” jelas camat.

Camat menjelaskan, sejumlah unggulan yang dimiliki masyarakat Jorong Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo (GTBS) khususnya Kelompok Dasawisma Sahati 18 adalah, memiliki lahan tanaman produktif yang banyak, kebun dasawisma yang hidup dan usaha-usaha kelompok dasawisma lainnya.

“Saya berharap, marwah masyarakat seperti ini tetap terjaga dan jangan hanya karena kegiatan perlombaan saja,” ujarnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top