Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Dia Jawara Etape V Tour De Singkarak 2019

Dibaca : 291

Agam, Prokabar — Jonel Carcueva pembalap dari Team Go For Gold Philippines menjadi yang tercepat pada etape V Tour de Singkarak (TdS) 2019, di Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Start dari Kota Payakumbuh, Jonel sukses mencapai garis finish di Ambun Pagi Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Rabu (6/11) dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 33 detik.

Menempuh jarak 206,5 kilometer, Jonel mengaku kesulitan melintasi rute etape V ini, karena lintasannya berkarakter pegunungan. Apalagi melintasi kelok 44, yang dikenal sebagai rute maut dan tidak mudah untuk ditaklukkan.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh Thanakhan Chaiyasombat dari Thailand Continental Cycling team, dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 50 detik.

Kemudian disusul oleh pembalap Indonesia, Agung Sahbana dari KFC Cycling team pada urutan ketiga, dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 59 detik.

Agung Sahbana menyebutkan rute etape V sangat berat dengan tanjakan luar biasa, bahkan sempat kesulitan untuk bisa sampai ke finish hingga menempati podium tiga. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top