Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Ini Dia Enam Besar Camat Terbaik Sumbar Tingkat Provinsi

Padang, Prokabar — Sebanyak enam Camat dinyatakan lulus seleksi tahap I dalam penilaian kompetensi camat tingkat provinsi Sumatera Barat 2019, dimana tahap I tersebut dilaksanakan dari 26 sampai 27 Agustus lalu.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat pembahasan yang dihadiri oleh tim penilai dan tim pelaksana yang dilaksanakan di ruang rapat kepala Biro Pemerintahan Setda Prov. Sumbar, Rabu (4/9).

Keenam Camat tersebut yakni, Camat Padang Utara Kota Padang, Camat Sasak Ranah Pasisie, Kab. Pasaman Barat, Camat Ampek Nagari, Kab. Agam, Camat lembah Gumanti, Kab. Solok, Camat Lengayang, Kab. Pessel dan Camat Tanjung Harapan, Kota Solok.

“Keenam Camat tersebut berhak mengikuti proses penilaian tahap II, yakni penilaian langsung atas prestasi-prestasi yang dilakukan didaerah masing-masing. Dari hasil tersebut ditetapkan 3 Camat terbaik” terang Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov. Sumbar, Iqbal Ramadi Payana.

Iqbal juga menjelaskan, sebelum dikeluarkan hasil penilaian tahap I ini, ada sebanyak 15 Camat dari 15 Kabupaten/Kota di Sumbar yang ikut serta dalam penilaian kompetensi ini. Artinya dari 19 Kabupaten/ Kota yang ada di Sumbar, terdapat 4 Kab/ Kota yang tidak ikut, yakni Kab. Solok Selatan, Kab. Kep. Mentawai, Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi.

“Alasan tidak diikut sertakannya Camat dari daerah tersebut dikarenakan tidak memenuhi standar sebagai peserta sebagaimana telah dipersyaratkan dalam Pergub Nomor 14 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis penilaian kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat” ujarnya.

Penilaian kompetensi Camat dilakukan terhadap tiga aspek pemerintahan, sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2016, yaitu penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pelayanan masyarakat.

Berikut Daftar 6 Camat terbaik hasil penilaian tahap I :

1. Camat Padang Utara, Kota Padang (Editiawarman, S.Pd)

2. Camat Sasak Ranah Pasisie, Kab. Pasaman Barat (Nur Fauziah Zein, S.Sos

3. Camat Ampek Angkek, Kab. Agam (Roza Syafdefianti, S.STP, MA)

4. Camat Lembah Gumanti, Kab. Solok (Drs. Zaitul Ikhlas)

5. Camat Lengayang, Kab. Pessel (Zoni Eldo, S.STP, MA)

6. Camat Tanjung Harapan, Kota Solok (Zulkarnaini, AP, M.Si). (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top