Bola

Ini Dia, Empat Klub Yang Lolos Ke Semifinal Liga Champions

Padang, Prokabar — Babak perempat final Liga Champions 2018/2019 sudah usai, dimana Tottenham Hotspur dan Liverpool berhasil mengunci satu tempat di semifinal menyusul Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Laga terakhir perempat final, Kamis (18/4) dini hari waktu Indonesia, mempertemukan dua wakil Inggris yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur, selain itu wakil Britania Raya lainnya yakni Liverpool bertandang ke Porto.

Laga dramatis terjadi di Stadion Etihad dimana The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) lolos semifinal Liga Champions kendatipun mengalami kekalahan. Ada tujuh gol tercipta di laga ini dan laga berakhir dengan skor 4-3 untuk Manchester City.

Meski kalah, skor 3-4 sudah mengantar Tottenham melaju lewat aturan gol tandang. Duel terasa dramatis lantaran gol kelima yang dicetak Manchester City di masa injury time lewat Raheem Sterling akhirnya dinyatakan tidak sah setelah Cuneyt Cakir melihat VAR.

Sementara itu Liverpool memastikan Inggris memiliki dua wakil di semifinal. Setelah menang 2-0 di Anfield, Liverpool kembali menunjukkan keperkasaannya di markas FC Porto.

Liverpool menang 4-1 sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 6-1.

Sehari sebelumnya, Ajax Amsterdam dan Barcelona sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Ajax lolos setelah secara mengejutkan mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di Stadion ALlianz. Skor tersebut membuat Ajax berhak lolos dengan agregat 3-2.

Sementara itu Barcelona lolos dengan cara yang lebih meyakinkan. Lionel Messi dan kawan-kawan menghajar Manchester United dengan skor telak 3-0 di Camp Nou. Alhasil, Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat mutlak 4-0.

Di babak semifinal, Liverpool akan bertemu Barcelona sedangkan Ajax akan menghadapi Tottenham Hotspur. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top