Daerah

Ini Cara Polsek Panti Pasaman Turut Sukseskan Swasembada Pangan

Pasaman, Prokabar — Puluhan hektar tanaman padi milik petani di sisi Utara Pasaman memasuki musim panen. Mulai dari Kecamatan Panti hingga Rao. Banyak pentani yang tersenyum sumbringah memasuki musim panen, namun juga ada beberapa yang merugi, akibat dilanda bencana banjir akhir-akhir ini.

Meski begitu, tidak menyurutkan semangat para petani untuk tetap ke sawah. Demi mengasapi dapur dan mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah Indonesia.

“Guna menjaga semangat swasembada itu, kami pihak Polri ikut berpartisipasi dalam keluh kesah para petani. Banyak keluhan yang diutarakan para petani pada kami, pada intinya suara-suara mereka ingin didengar. Apakah itu kebutuhan untuk pengairan irigasi di sawah sampai kebutuhan pupuk,” kata Bhabinkamtibmas Nagari Sontang Cubadak, Polsek Panti, Polres Pasaman, Brigadir Aldedi Putra Dika usai menghampiri petani, Rabu (12/12).

Kapolsek Panti, Iptu Yoni Handra menegaskan, aspirasi yang diserap dari masyarakat di wilayah hukum yang dipimpinnya itu bakal diurai dan diatasi sebisa mungkin oleh pihaknya. Terutama pengawasan harga hingga pendiatribusian pupuk untuk para petani.

“Kami Polri juga ambil bagian untuk mensukseskan swasembada pangan ini. Caranya saja yang berbeda dengan instansi lain. Kami cenderung hadir di tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan atas kebutuhan petani. Terutama jika ada yang mempermainkan petani atas kebutuhan pupuk,” tutup Iptu Yoni. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top