Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Cegah Provokasi Selama Pemilu, Masyarakat Limapuluh Kota Deklarasi Pemilu Damai

Dibaca : 351

Limapuluh Kota, Prokabar — Kepolisian Resor 50 Kota di bawah pimpinan Kapolres AKBP Haris Hadis dan Kasat Intelkam AKP Ilham Zukri, memotori Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Badunsanak. Melibatkan belasan institusi, elemen masyarakat dan partai politik.

Deklarasi ini, berlangsung Senin (17/9) di halaman Mako Polres 50 Kota. Layaknya apel, kegiatan deklarasi memenuhi markas Polres. “Pertama sekali yang disepakati, tidak boleh ada provokasi dan penggalangan masda yang bertujuan penghasutan, jelang Pemilu 2019,”ungkapnya.

Selain itu, isi deklarasi adalah, membulatkan satu tekad bersama untuk mensukseskan Pemilu 2019.  Kemudian, Pelaksanaan Pemilu dilandasi dengan nilai-nilai yang telah diatur undang-undang.

Berikut kata Kapolres dan Kasat Intelkam Ilham Zukri, Pelaksanaan pemilu dengan Jujur, adil dan Transparan dibawah institusi penyelenggara.

Setelah itu, Penyelenggara Pemilu harus berfungsi sebagai fasilitator yang independen. Kemudian, hindari sikap provokatif dan pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Setelah itu, tidak boleh ada pemaksaan terhadap rakyat dalam menentukan pilihannya dan Berkampanye harus secara santun dan bermoral.

Pantauan Prokabar, hadir langsung dalam kegiatan ini, Kapolres 50 Kota,
Bupati Irfendi Arbi, Ketua DPRD, Dandim Kepala Kejaksaan Payakumbuh, Ketua LKAAM, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua KPU , Ketua Bawaslu, Ketua Parpol peserta Pemilu 2019, Para Camat, Walinagari dan Bamus se Lima Puluh Kota. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top