Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Cara Kota Solok Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Dibaca : 464

Solok, Prokabar — Dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok turut berkontribusi dalam hal pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) SP4N.

Kepala Seksi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Diskominfo Kota Solok Dedy Masri mengatakan bahwa pihaknya telah mensosialisasikan perihal aplikasi ini .

“Keberadaan aplikasi pengaduan ini telah kita sampaikan kepada masyarakat melalui sejumlah media, baik promosi melalui stiker, pamflet, banner dan booklet. Hasil pengaduan juga kami teruskan  ke pejabat penghubung di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ditindaklanjuti,” jelas Dedy.

Dirinya  juga menghimbau kepada seluruh operator di setiap OPD agar mengaplikasikan sistem ini secara baik sesuai mekanisme dan standar operasional prosedur (SOP) LAPOR SP4N.

Melalui aplikasi LAPOR-SP4N, semua pengaduan, aspirasi maupun kritik yang membangun pada penyelenggaraan pemerintahan dimungkinkan untuk segera ditindaklanjuti, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Diskominfo Sumbar, Ony Fajar Syahdi menyebutkan bahwa pihaknya senantiasa mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk mengoptimalkan layanan Lapor SP4N.

“Pemerintah Kota Solok termasuk salah satu daerah yang cepat tanggap dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat,” ungkap Oni. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top