Daerah

Ini Cara Kodim 0308 Pariaman Asah Jiwa Seni Generasi Muda

Pariaman, Prokabar – Kodim (Komando Distrik Militer) 0308 Pariaman menggelar Lomba Melukis dan Membuat Karikatur di Pandopo Walikota Pariaman, Selasa (31/7). Sekitar 68 orang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman antusias mengikuti lomba tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 0803 Pariaman 2018 itu, bertemakan Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme.

Menurut Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, kegiatan bertujuan mencari bibit-bibit pelukis dan bukan pelukis Profesional. Melalui karya seni lukis, akan menciptakan generasi penuh rasa dan warna kehidupan. Rasa yang halus dengan analisa pemikiran yang cerdas dan mendalam.

“Bagi pemenang nantinya akan mewakili Kodim 0308 Pariaman dalam perlombaan tingkat Korem 032 Wirabraja nantinya. Dan kami meminta kepada Dewan juri agar melaksanakan penilaian secara Profesional,” kata Letkol Arm. Heri Pujiyanto.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman diwakili oleh Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Jhon Priadi, mengatakan program yang dilaksanakan Kodim 0308 Pariaman ini sangat bagus dalam penggalian bibit-bibit pelukis baru.

“Melalui karya seni lukis dan karikatur ini, akan mempertajam kepekaan anak terhadap lingkungannya. Baik secara sosial, budaya dan edukasi lainnya. Jiwa dan rasa seninya terarah pada nilai-nilai Agama dan Budayanya, ia akan semakin lembut dan halus, terutama dalam bersikap dan bertutur kata,” ungkap Sekretaria Daerah Kabupaten Padang Pariaman tersebut.

Selain Dandim dan Sekda Kabupaten Padang Pariaman, kegiatan turut dihadiri Kanderi, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman, Elfis Cjandra, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Jajaran Kodim 0308 Pariaman, Dewan Juri, Guru Pendamping, Babinsa pendamping dan 68 peserta Pelukis dan Pembuat Karikatur. (rud/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top