Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Cara Dandim 0311 Pessel Cegah Radikalisme

Dibaca : 495

Pesisir Selatan, Prokabar — Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Kav. Edwinguspana, M, Tr (Han) meminta jajaran Koramil serta Babinsa agar aktif turun ke tengah masyarakat, serta melaksanakan sosialiasasi hukum dalam mencegah dan meminimalisir muncul gerakan radikalisme di Wilayah Hukum Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita, mengintruksikan kepada Babinsa aktif turun kebawah, memantau hal yang menonjol dan segera melaporkannya secara berjenjang,  agar cepat dilakukan penangananan,” tegas Edwin dilansir Prokabar dari MC Pessel, Senin (14/10).

Dikatakan Edwin, keberadaan ajaran-ajaran radikalisme yang dapat mengganggu situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan di tengah masyarakat serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus sama-sama kita lawan.

Danramil yang ada di Kodim 0311 Pesisir Selatan harus bisa mengoptimalkan keberadaan Babinsa, untuk aktif turun kebawah melakukan sosialiasi, dan penyuluhan hukum di tengah masyarakat. 

“Harus ada pemahaman lagi kepada masyarakat, agar tidak mudah terhasut dengan ajaran radikalisme dan terorisme,”ujarnya.

Bersama dengan instansi terkait, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah Daerah dan komponen lainya untuk mencegah radikalisme dan terorisme di Kabupaten Pesisir Selatan. Bukan itu saja, Edwin akan turun sendiri melakukan penyuluhan hukum ke sekolah dan kampus yang ada di Pessel.

Dirinya berharap pada generasi muda, pelajar dan mahasiswa di Pesisir Selatan agar tidak ikut-ikutan hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Hanya ada satu kata “NKRI” harga mati.

“Jika ada hal menonjol dapat menggangu Kamtibnas, Kita akan tindak tegas sesuai aturan dan Undang-Undang yang ada,” tuturnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top