Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ini Alasan Pelaku Tega “Barter” Hutang dengan Tubuh Istri di Tanah Datar

Dibaca : 1.2K

Tanah Datar, Prokabar — Suami yang menjual istri untuk membayar hutang telah diamankan di Mapolres Tanah Datar, Jumat (24/07). Sebelumnya, Pihak keluarga datang menyerahkan HS (24) kepada pihak kepolisian sektor (Polsek) Lintau Buo.

Kapolsek Lintau Buo, Iptu Surya Wahyudi, Minggu (26/07) mengatakan, jika sang suami HS menyerahkan diri setelah pihak Polsek Lintau Buo mendatangi rumahnya di Atar, Jumat siang. Namun, saat didatangi HS tidak berada di rumah kediaman orang tuanya tersebut.

“Jadi saat kita datangi, dia tidak di rumah. Akhirnya melalui salah satu kerabatnya kita jelaskan semuanya. Dan pada Jumat malam itu, dengan diantar keluarga, HS menyerahkan diri ke Mapolsek, ” sebut Iptu Surya Wahyudi.

Kapolsek menjelaskan, saat menyerahkan diri, HS dimintai keterangan awal. Dalam pengakuannya, HS melakukan perbuatan tersebut karena merasa tertekan dengan hutang yang diberikan NR, 50.

“Karena HS tahu jika NR itu memiliki sikap temperamen, HS merasa tertekan karena takut NR yang sudah menagih hutang berbuat yang tidak-tidak,” jelas Kapolsek.

Akhirnya, pada awal perbuatan itu terjadi karena HS membuat kesepakatan dengan NR untuk menyerahkan istrinya “dipakai” oleh NR.

“Awalnya istrinya tidak tahu jika suaminya HS telah membuat kesepakatan dengan NR. Jadi perbuatan pertama itu dilakukan pada malam hari di rumah tempat tinggal HS dan istrinya T. Pada malam itu, NR telah berada di lokasi tapi belum muncul. HS mengajak istrinya begituan dan NR menunggu diluar. Saat istrinya tertidur, NR kemudian masuk ke rumah. Karena gelap dan memang tidak ada penerangan, NR kemudian mulai melakukan aksinya. Sementara T yang tertidur mengira jika yang masih melakukan itu adalah suaminya HS, ” jelas Kapolsek.

Setelah kejadian itu, akhirnya perbuatan tersebut kemudian berlanjut.

“Jadi setelah kejadian itu, HS akhirnya mulai secara terang-terangan kepada istrinya T dan bilang jika NR ingin melakukan hal itu lagi. Dan kejadian itu akhirnya terjadi berulang kali, ” tukas Kapolsek. (Eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top