Daerah

Ingin selalu Eksis, ISI jalin Kerjasama Dengan Pemkot Pariaman

Pariaman, Prokabar – Institusi Seni Indonesia atau ISI Padang Panjang, menjalin kerjasama dengan Pemkot Pariaman. Hal tersebut dibuktikan penandatanganan MOU di Balai Kota, Selasa (05/06).

Rektor ISI, Prof. Novesar Jamarun mengatakan Pariaman yang sudah fokus menjadi kota tujuan wisata, menggelar beragam ivent kesenian dan budaya hampir sekali dalam sebulan. “Hal tersebut jelas saling memberi dampak keuntungan satu sama lain,” kata Prof. Novesar.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman menjelaskan kerjasama selain peningkatan seni dan budaya, juga upaya menciptakan mitigasi bencana berupa media kesenian. “Sejarah kota Pariaman banyak mengungkap peristiwa masa lalu, terutama bencana alam. Dan masyarakat kekinian banyak mendiskrisikan peristiwa kelam itu melalui seni pertujukan atau kesenian lainnya,” kata Mukhlis.

Penampilan tersebut jelas menjadi daya tarik dan menarik wisatawan, bila disuguhkan di sebuah panggung pariwisata seperti di Pantai Gandoriah. Dan Pemkot Pariaman akan mensupport karya-karya seni ISI. Para seniman hebat yang ada di ISI jelas akan membina seniman lokal yang ada di Kota Pariaman. Dan memajukan mereka dikemudian hari.

“Terkait Pembangunan Kampus ISI II di Tarok City, akan menguntungkan pula ke kota Pariaman. Karena jaraknya semakin dekat. Mahasiswa dan mahasiswi yang akan berlibur, secara otomatis pasti memilih kota Pariaman nantinya,” tutup Walikota. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top