Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Ingin Pantau Informasi Covid-19 yang Berada Sekitar Rumah? Instal Aplikasi Ini

Dibaca : 129

Jakarta, Prokabar — Partisipasi seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi “Peduli Lindungi” dapat memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.

“Dengan instalasi aplikasi itu dilakukan maka monitoring dan pergerakan baik Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Positif Covid-19, Orang Tanpa Gejala (OTG) dapat terpantau pemerintah,” ujar Jhonny G Plate di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Jakarta, kemarin.

Melalui aplikasi ini, kata dia, masyarakat dapat mengetahui informasi terkait penyebaran Covid-19 yang berada di sekitar lingkungan rumahnya. Jadi, pengguna aplikasi tersebut dapat menghindari berbagai tempat yang potensi menyebarkan Covid-19.

Informasi di atas didapatkan dari sumber yang terpercaya yakni instansi pemerintah yang terkait dengan penanganan Covid-19. Akurasi dari konten yang diberikan dari aplikasi ini sudah pasti dapat dipertanggung jawabkan ke asliannya.

“Masyarakat akan diberikan informasi secara langsung bahwa di sekitar mereka dalam jarak dua sampai lima meter, sehingga dapat segera menghindar atau menjauhkan diri,” katanya.

Saat ini aplikasi ini bisa di unduh melalui playstorekhusus pengguna telpon pintar berjenis android. Dalam waktu beberapa pekan ke depan aplikasi ini bisa di unduh bagi pengguna telpon pintar berjenis IOS.

“Proses instalasi atau download secara gratis dari Google play store. Kami juga sedang berkomunikasi dengan Apple untuk minta teknologi IOS, agar nanti juga dapat segera memberikan akses,” tutur Jhonny. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top