Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Indojalito Peduli Santuni Kaum Dhuafa di Sijunjung

Dibaca : 241

Sijunjung, Prokabar – Komunitas Indojalito Peduli kembali menunjukkan perhatiannya terhadap kampung halaman. Para perantau yang sudah sukses di Jakarta itu membagikan zakat kepada warga kurang mampu di Kabupaten Sijunjung.

“Indojalito Jakarta tahun ini berbagi dengan kaum dhuafa dari beberapa nagari di Kabupaten Sijunjung,” kata ketua Indojalito, Astri Asgani, Jumat (8/6) di Rumah Dinas Bupati Sijunjung.

Komunitas yang mempunyai anggota 150 orang ini, menghimpun zakat dari anggotanya kemudian membagikan ke beberapa Kabupaten di Sumatera Barat.

“Sejak berdiri 17 tahun lalu, kegiatan kami fokus ke bidang sosial dan budaya, pada tahun 2018 Kabupaten Sijunjung menjadi pilihan pertama. Selanjutnya Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan,” lanjut Astri.

Astri melanjutkan, program Indojalito Peduli di Kabupaten Sijunjung menyantuni 650 kaum dhuafa. “Besarnya santunan Rp200 ribu per orang,” jelasnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Komunitas Indojalito Peduli. “Mereka merupakan tokoh-tokoh perempuan Minang yang terbilang sukses di perantauan tetapi tidak lupa kampung halaman,” katanya.

Yuswir melanjutkan, komunitas tersebut meminta bantuan Pemerintah Kabupeten siapa saja yang pantas mendapatkan santunan tersebut. “Pemkab merasa terbantu, maksudnya bagi masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan Pemkab mendapat santunan dari Indojalito Peduli,” lanjutnya.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top