Daerah

Indahnya Tapian Panyinggahan Maninjau

Tanjung Raya, Prokabar – Ombak danau beriak santai sore ini. Matahari terbenam pun semakin redup menyinari luasnya Danau Maninjau. Belasan anak-anak dan beberapa gadis, bermain sambil mandi riak gelombang kecil tersebut. Keceriaan dan kebahagiaan mereka, menghidupkan suasana saat itu.

Desi (38) salah seorang warga, kebetulan santai menikmati Tapian Panyinggahan Maninjau mengatakan, sangat senang menikmati sore di lokasi tersebut. Hampir setiap hari, ia berkunjung dan membawa anak-anaknya bermain di sana. 

“Di sini sangat bagus dan cantik. Sehingga saya senang membawa anak-anak untuk bermain tepian air danau ini,” ujarnya, Senin (11/3).

Ia melanjutkan untuk kedepanya lebih dibaguskan lagi. Jadi orang luar enak masuk dan menikmati pemandangan di sini. “Pondok gajebo atau tempat berteduh serta tempat duduk harus ditambah. Taman serta sarana bermain anak-anak juga penting ditambah, sehingga lokasi ini pasti akan semakin ramai dikunjungi,” ungkapnya.

Sementara itu, Lasmi Danua Andari (16), salah seorang pengunjung mengutarakan sangat senang bermain sambil mandi air danau tersebut. “Suasana di sini sangat seru, dingin dan sejuk sehingga bisa refising dan menyenangkan,” kata Lasmi.

Kami berharap lanjutnya, para pengembang objek wisata di sini terus mengelola dengan menjaga kelestarian alam. “Suasana asri dan alami lebih diminati pengunjung ketimbang pembangunan modren. Membuat hiasan dan taman alami lebih indah seperti kita rasakan saat ini,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top