Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Incar Pengusaha Sebagai Pendamping di Pilkada Tanah Datar, Ini Alasan Eka Putra

Dibaca : 555

Tanah Datar, Prokabar – Meski sudah mengumumkan akan ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar sebagai Calon Bupati, namun Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Eka Putra belum mengumumkan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil bupati.

Menurutnya, ia melirik pengusaha untuk wakil bupati yang akan mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar Desember nanti.

Mencari Pengusaha bagi Eka Putra bukan tanpa alasan, ia menilai saat ini masalah utama Tanah Datar adalah minimnya lapangan pekerjaan, sehingga menyebablan banyaknya pengangguran.

“Harus kuat di bidang ekonomi. Kita berniat membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat. Bupati dan wakil bupati harus memiliki jiwa pengusaha. Harus pandai melihat peluang, harus memiliki koneksi yang kuat di kalangan bisnis, sehingga bisa mendatangkan investor sebanyak-banyaknha ke Tanah Datar,” jelas Komisaris PT Sinar Global Mandiri tersebut.

Kata Eka, jika kepala daerah bisa mendatangkan investor otomatis bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tanah Datar.

“Program pendidikan dan keagamaan Tanah Datar sudah bagus, tapi pengangguran masih banyak. Ini yang akan kita terobos, sehingga butuh bupati dan wakil bupati pengusaha dan jeli melihat peluang,” jelas Alumni Lemhanas PPRA angkatan 55 tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Bakal Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra, yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat, mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah di hadapan sejumlah awak media dan anggota Fraksi Demokrat Tanah Datar, Sabtu (13/6). Dia resmi menyatakan dirinya menjadi balon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026.

“Banyak tokoh Tanah Datar menghubungi saya untuk ikut mencalonkan sebagai salah satu balonbup, ini pasca pernyataan resmi Pak Irdinansyah Tarmizi mengundurkan diri sebagai calon bupati. Ketua DPC Demokrat juga menyampaikan hal itu,” kata Eka Putra saat temu ramah dengan sejumlah awak media di rumah Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari di Pagaruyung.

Dikatakan putra asli Lintau kelahiran 1975 itu, ia juga maju pada pilkada tahun ini untuk mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat sejahtera.

“Berbagai kondisi Tanah Datar yang terjadi saat ini membuat semangat saya pulang kampung, selagi masih muda untuk berikan pengabdian terbaik buat kampung halaman, saya bersama Demokrat siap mencalonkan diri sebagai bupati, mohon doa dan dukungan semua pihak. Saya bersedia mewakafkan diri untuk Tanah Datar,” katanya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top