Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Imbau Terapkan Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Corona, TNI Turun Tangan

Dibaca : 293

Pasaman, Prokabar — TNI ikut turun tangan edukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi corona.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz melalui Pasiops Kapten Arh S. Heri Wiharso mengatakan, kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan dari Komando Atas dalam aplikasi di lapangan tentang Inpres No 6 tahun 2020 tentang pencegahan covid-19 dan peningkatan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan corona.

“Ini semua guna memutus mata rantai penularan corona di wilayah Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat,” kata Kapten Heri, Selasa (29/9).

Diakuinya, dalam hal ini, Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

“Sosialisasi dan imbauan tentunya dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga akan sadar untuk mematui protokol kesehatan,” kata Kapten Arh S. Heri Wiharso.

Kapten Heri menjelaskan, untuk sasaran kegiatan wilayah barat Kabupaten Pasaman Barat, Pasar Mulyo Rejo, Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Pasar Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Pasar Batang Lingkin Kecamatan Pasaman dan Pasar Kajai Kecamatan Talamau.

“Sedangkan untuk wilayah timur Kabupaten Pasaman, Pasar Benteng Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasar Jorong Tarung Tarung Kecamatan Rao, Pasar Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari dan Pasar Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping,” jelad Kapten Heri.

Diharapkan, masyarakat khususnya warga binaan tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan corona.

“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga menuju Pasaman dan Pasaman Barat yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi corona saat ini,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top