Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Imbangi Juara Malaysia, Bekal PSP Padang Menuju Babak Regional Sumatra Liga 3 2019

teks foto: Ujicoba PSP Padang vs PKNS Selangor Malaysia di Stadion H. Agus Salim Padang. (foto:ist)
Dibaca : 1.5K

PADANG, Prokabar – PSP Padang, juara Liga 3 2019 Asprov PSSI Sumbar, bersiap babak regioanl Sumatra, kompetisi Liga 3 2019. Walau belum ada jadwal fix kapan babak regionel digelar, namun “Pandeka Minang” jauh-jauh hari telah mengusung target lolos ke Liga 2 tahun ini.

Beruntung, PSP Padang berkesempatan melakoni laga ujicoba internasioanl menghadapi PKNS FC Selangor, Malaysia, sabtu lalu. Laga di Stadion H. Agus Salim Padang ini berakhir imbang 3-3.

PSP Padang sempat tertinggal 0-3 di babak pertama. Tiga Gol PKNS FC Selangor, juara kompetisi U-21 berlabel Malaysia President Cup 2019 yang dihasilkan berkat brace gol Shafizi Iqmal dan Asyraf Alifuddin bersarang ke gawang PSP yang dikawal Aditya Ilal Ihsan.

Namun, di babak kedua, PSP tidak patah arang dan menggencarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Hasilnya kapten tim Agnef Syafantri mencatatkan hetrik ke gawang PKNS FC.

Skor 3-3 bertahan hingga wasit Kurnia Ramadhan Susman meniupkan pluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Selepas laga, Joni Efendi, Direktur Teknis PSP Padang yang langsung mengawal penampilan Bayu Resman dan kawan-kawan mengaku puas dengan performa tim yang dimenejeri Amril Amin itu.

Menurut salah satu legenda pesepakbola Sumatera Barat yang lama membela Semen Padang dan PSP itu mengatakan tim ibu kota Sumatera Barat ini makin siap untuk mengarungi babak regional Sumatera awal Desember mendatang.

“Mereka (PKNS FC) tim yang solid. Di awal-awal babak pertama kita sebenarnya bisa menekan pertahanan mereka. Tapi kelengahan pertahanan yang terpaku membantu serangan, kecolongan dengan irama permainan ketat dan disiplin PKNS FC,” sebutnya Minggu (10/11) malam.

Joni mengapresiasi adanya laga internasional melawan PKNS FC saat PSP juga sedang berbenah
memperkuat komposisi pemain.

“Persiapan tim terus kita lakukan sebelum bertanding di babak regional Sumatera nanti. Salah satunya dengan memperkuat komposisi pemain dan mengujinya di pertandingan-pertandingan persahabatan maupun uji coba,” jelasnya.

“Setelah menjuarai Liga 3 zona Sumbar kita melakukan penambahan pemain tambahan. Ada beberapa pemain dari eks. Tim Sepakbola Porwil Sumbar yang kita coba memperkuat komposisi pemain,” ulasnya.

“Rencananya 25 pemain. Termasuk pemain-pemain senior yang sudah bermain di zona Sumbar. Insha Allah, kita optimis bisa melewati babak regiona mendatang,” tutup pelatih yang juga punya andil mengorbitkan Bek Persela Lamongan, Arif Satria itu.

Perjalanan panjang untuk menembus Liga 2 2020 akan dilalui PSP Padang dengan menghadapi wakil-wakil pemenang Liga 3 2019 se-Sumatera, diantaranya; Persidi (ACEH), Karo United (SUMUT), Tornado FC (RIAU), 757 Kepri Jaya (KEPRI), Persibri (JAMBI), Persipa (BENGKULU), Muba United (SUMSEL), Persibabar (BANGKA BELITUNG) dan AD Sport (LAMPUNG).

“Belum. Kami belum menerima jadwal, skema pertandingan, siapa dan kapan babak regional Sumatera kick-off. Tapi, tim pelatih dan pemain tidak memikirkan hal itu. Bagaimanapun kami (PSP) siap saja setiap waktu. Fokus dan konsentrasi saja dengan teknis tim,” terang Robbi Malvinas, Wakil Sekretaris Tim yang diamini Joni Efendi.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top