Daerah

Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis, SDM Aparatur Damkar Kota Padang Ditingkatkan

Padang, Prokabar — Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan penanganan bahaya kebakaran, sebanyak 40 orang Aparatur Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) teknis

“Kita tentu berharap, setiap aparatur yang bertugas sebagai pemadam kebakaran di Kota Padang dapat bertugas secara profesional sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) tentunya,” ujar Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Zabendri, Senin (15/7).

Kegiatan ini terbilang penting mengingat setiap aparatur Damkar itu mesti mumpuni dalam mengoperasikan peralatan pemadaman api dalam situasi da kondisi apapun. Kemudian begitu juga harus memiliki fisik, sikap dan mental disiplin serta dapat bekerja secara tim sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan.Kegiatan ini diselenggarakan selama 15 – 19 Juli 2019.

Sebagaimana dengan memiliki SDM yang handal bagi aparatur Damkar merupakan salah satu kunci pencapaian penyelamatan dan penanggulangan bencana kebakaran di Kota Padang.

“Kita berharap melalui pendidikan dan pelatihan ini aparatur Damkar semakin baik lagi dalam melakukan pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa/evakuasi atau meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran. Untuk itu, sangatlah tepat bila ilmu pengetahuan dan strategi pemadam kebakaran dikembangkan melalui diklat teknis kali ini,” tukuknya.

Zabendri pun mengingatkan kepada semua petugas pemadam kebakaran untuk wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan serta bagaimana cara mengoperasikan peralatan pemadam kebakaran secara cepat, tepat dan benar. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top