Daerah

Ikut Pawai Alegoris, Diskominfo Sumbar ‘Pamer’ Kendaraan MCAP

Padang, Prokabar — Sebagai corong pemerintah dalam penyampaian informasi serta salah satu support akses telekomunikasi di daerah, sungguh vital peran Dinas Komunikasi dan Informatika bagi pembangunan di Sumatera Barat.

Mendukung hal tersebut, Diskominfo Sumbar menampilkan kendaraan kendaraan MCAP (Mobil Community Access Point) dalam pawai alegoris kendaraan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-47 di Padang, Minggu (19/8).

Sekretaris Dinas Kominfo Nofrida Yetti, saat ditemui Tim MMC mengatakan, sesuai arahan pimpinan, Diskominfo akan memamerkan kendaraan yang menjadi kebanggaan dinas ini.

“Dalam pawai, kita akan peragakan fungsi dan kegunaan mobil MCAP. Sehingga masyarakat tahu dan jadi melek teknologi,” ucap Nofrida.

Selain itu, ketika pawai berlangsung, tim Diskominfo akan menyerukan keterbukaan informasi dan permintaan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan even-even nasional yang akan diselenggarakan di Sumbar tahun 2020 mendatang.

“Ada sekitar 5 even nasional dihelat di Sumbar tahun depan. Harganas, Penas Tani Nelayan, MTQ Nasional, Tour de Singkarak, serta Pilkada langsung. Melalui momen ini, kita ingat ke masyarakat untuk ikut menyukseskannya,” tambah Nofrida.

Kendaraan MCAP sendiri telah selesai dihias sehari menjelang pawai. Tempelan spanduk mengenai Diskominfo serta umbul-umbul Bendera Merah Putih telah melekat dibadan mobil sehingga membuat kendaraan bantuan dari pusat ini terlihat meriah.  (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top