Daerah

IKA FIB Unand Dikukuhkan, Angin Segar untuk Kemajuan Kebudayaan

Dibaca : 164

Padang, Prokabar – Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (dulu Fakultas Sastra) Universitas Andalas (IKA FIB Unand) dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Unand, Rabu (10/3) di Convetion Hall Unand.

Pelantikan pengurus IKA FIB Unand ini dilaksanakan pada perayaan puncak Dies Natalis FIB ke-39 tahun, dihadiri Rektor Unand Prof Dr Yuliandri, Ketua Pasca Sarjana Unand, Dekan FIB dan seluruh petinggi FIB baik strata satu hingga magister.

Pelantikan pengurus IKA FIB Unand ini sempat tertunda selama 1 tahun. Hal ini disebabkan karena wabah pandemi corona melanda.

“Pemilihan ketua telah kami laksanakan pada akhir tahun 2019 yang lalu, di Kota Bukiltinggi, dan yang terpilih sebagai ketua adalah alumni Sastra Indonesia bung Hidayat,” terang Haris Effendi salah seorang panitia Mubes yang juga dosen Ilmu Sejarah di FIB serta pengurus IKA Unand.

Dikatakan Haris yang juga akrab dipangil Ajo ini menambahkan karena kondisi covid mewabah akibatnya pelantikan terundur dan baru dapat kita laksanakan sekarang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPP IKA Unand Dr Adrizal menaruh harapan besar kepada kepengurusan IK FIB Unand di bawah nakhoda Bung Hidayat beserta seluruh jajaranya.

“Saya memandang keberadaan Bung Hidayat sebagai Ketua Umum IKA FIB Unand akan makin mengangkat eksistensi alumni FIB di tengah masyarakat. Bung Hidayat dikenal sebagai sosok yang visioner, energik dan memiliki pemikiran yang luas dalam memimpin sebuah organisasi. Hal ini telah buktikan oleh mantan aktivis kampus dan juga wartawan senior ini dalam mengelola Partai Gerindra bersama Bapak Nasrul Abit menjadi partai pemenang di Sumbar serta menjadi anggota DPRD Sumbar dua kali berturut turut,” terang Dekan Fakultas Pertanian Unand ini.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Unand, sosok Bung Hidayat akan memberikan angin segar dalam kemajuan kebudayaan di Sumatera Barat.

“Saya kenal dengan sosok Hidayat sejak lama, beliau orangnya konsisten dalam melakukan pekerjaan dan memperjuangkan aspirasi rakyat di parlemen. Tentu saja hal ini akan di terapkan dalam memimpin IKA FIB Unand,” katanya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top