Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

HUT Bhayangkara dan Rompi untuk Jurnalis

Dibaca : 501

Limapuluh Kota, Prokabar – Kepala Kepolisian Resor 50 Kota, Polda Sumbar Ajun Komisaris Besar Haris Hadis, menyiapkan belasan potong rompi untuk wartawan. Wujud komitmen Polri melindungi profesi pers.

“Hari ini, alhamdulillah, bertepat dengan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli kemarin, kami memberikan rompi untuk rekan rekan wartawan,” kata Haris Hadis.

Rompi ini, diserahkan Kapolres bersama Wakapolres Kompol Eridal dan Kepala Sub Bagian Humas Polres 50 Kota AKP Efrizul, secara simbolis kepada perwakilan wartawan.

“Teman teman wartawan yang rutin liputan hukum dan kriminal di Polres 50 Kota, itu hampir 10-an orang. Teman teman jurnalis, selalu support kita” sebut Haris.

Diakui Kapolres, antara polisi dan wartawan tidak sekedar memiliki hubungan sebagai mitra kerja semata. Melainkan, menjadi alat kontrol, dalam menjalankan tugas tugas Kepolisian sesuai etika keprofesian.

“Semangat kerjasama Pers dan Polri ini, akan terus kita rekat. Kita bina. Akan terus kita lakukan turunan. Terimakasih teman teman media,” demikian Haris.

Mendapat rompi dan topi dari Kapolres, perwakilan wartawan hukum kriminal Dodi Sastra, Edward, Lili dan Pak Kumis menyebut, sangat mengapresiasinya.

Ketua Dewan Etik Ikatan Wartawan Online Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky dan Ketua IWO Rino Chandra mengaku, apresiasi dengan semangat sinergitas Polres 50 Kota tersebut.

PAYAKUMBUH
Sebelumnya, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo beberapa waktu lalu, juga membekali wartawan unit Polres Payakumbuh, dengan seragam mitra Polri.

Kapolres Endras menyebut, semangat Promoter Polri akan terus diwujudkan dengan semua pihak. Apalagi, wartawan adalah profesi yang selama ini terus bergandengan dengan Polri. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top