Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Hujan Deras Sejak Siang, Sejumlah Titik di Padang Banjir

Dibaca : 383

Padang, Prokabar – Hujan deras kembali melanda kota Padang, Kamis (1/10) siang hingga sore. Akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang banjir.

Dari pantauan di lapangan dan informasi yang dihimpun, sejumlah ruas jalan utama yang tergenang diantaranya Jhoni Anwar, Siteba, Gajah Mada, Alai, dan Mata Air.

Ketinggian air cukup beragam, namun masih bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan bahwa sejumlah kawasan di Sumatera Barat diprediksi dilanda hujan dengan intesitas sedang hingga deras selama beberapa hari belakang.

Untuk itu masyarakat diimbau untuk dapat meningkatkan kewasapadaannya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Berlius mengatakan hujan yang turun sejak pukul 12.55 WIB memiliki intensitas hujan cukup tinggi di sebagian Kota Padang misalnya di kawasan GOR H. Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

“Hujan cukup deras di Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, By Pass Kota Padang, dan nampaknya merata,” sebutnya.

Berlius mengatakan, masyarakat Kota Padang juga dihimbau tetap berada di rumah. Dia juga mengingatkan potensi banjir di bantaran sungai.

“Diharapkan tetap di rumah masing-masing untuk tetap hati-hati, dan kemungkinan air akan naik ini. Dan berhati-hati bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai saat hujan turun dengan intensitas cukup lama,” ujarnya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top