Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

‘HSR MYTH 01’ Wujud Mimpi HSR Wheel Ciptakan Velg Original Design

Dibaca : 648

Jakarta, Prokabar – Kabar gembira datang dari dunia otomotif. Satu lagi produk velg original HSR Wheel meluncurkan design terbaru bernama ‘HSR MYTH 01’.

Menurut Hendra Wijaya, Marketing Director, produk terbarunya ini merupakan wujud keinginan HSR Wheel meluncurkan velg original hasil design sendiri.

Sebagai arti dari nama produk terbarunya, HSR Wheel mengambil kata yang unik yaitu dari singkatan Mythos (mitos).

“Arti MYTH 01 itu diambil dari kependekan kata Mythos. Produk kami ini berawal dari mimpi yang jadi kenyataan. Ternyata mitos itu sukses kita patahkan menjadi sebuah kenyataan,” jelas Hendra saat acara peluncuran produk MYTH 01 belum lama ini.

Velg original design ini merupakan hasil kerjasama antara tim R&D HSR Wheel dengan Myth Design Studio. Tentu saja desainnya disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

“Desainnya disesuaikan dengan permintaan customer kami. Modelnya yang fresh ditambah lagi belum ada desain yang serupa dengan produk kami,” ujarnya.

Selain model yang ditawarkan, pemilihan warna pun disesuaikan dengan selera pasar. “Velg black polish, black machine face, grey, dan silver ini adalah warna favorit masyarakat, warna favoritnya customer kita di Indonesia,” tambah Hendra.

Disisi lain proses pembuatan velg original design HSR MYTH 01 ini telah melewati waktu yang cukup panjang. Tim R&D HSR Wheel dan Myth Design Studio cukup kewalahan karena desain-desain yang diajukan belum memenuhi kriteria.

“Waktu buat ini (HSR MYTH 01), kita buat 20 desain. Jadi setiap bulannya kita ajukan desain antara 15 sampai 20 each month. Tapi yang dipilih cuma dua, sampe nangis ngerjainnya,” kenang salah satu orang perwakilan dari Myth Design Studio.

Proses inilah yang membuktikan bahwa HSR Wheel benar-benar serius menggarap velg original. Bahkan setelah dibuat 3D modellingnya, velg original design HSR MYTH 01 ini dibuat purwarupanya (prototype).

Hasilnya, velg HSR MYTH 01 berhasil lulus setelah melewati proses pengujian seperti, pengujian impact, quality control, hingga pengujian SNI dan JWL.

Rencana kedepannya, HSR Wheel akan merilis kembali produk velg original design yang bervarian. Tentu saja dibuat oleh tangan-tangan kreatif HSR Wheel.

“Mulai sekarang sampai seterusnya, sekitar 80%nya kami akan mengeluarkan desain sendiri. Sisanya yang 20% berupa velg-velg yang legend, yang memang sudah sangat terkenal. Tapi intinya kami akan mengeluarkan sekitar 80% dengan desain sendiri,” pungkas Hendra. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top