Daerah

Hore, Samsat Painan Buka Cabang di Ranah Pesisir

Pessel, Prokabar – Untuk mempermudah masyarakat di ujung Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dalam membayar pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, kini tak perlu lagi jauh-jauh ke Painan.

Sebab, Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Samsat Painan, telah launching atau membuka cabang di Kecamatan Ranah Pesisir, Jumat (9/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Dirlantas Polda Sumbar, Jasa Raharja Provinsi, Jasa Raharja Kota Padang, Kepala Bank Nagari Cabang Tapan, dan Camat Ranah Pesisir serta Kepala UPTD Samsat Painan, Nur Amri beserta jajarannya.

“Ini, bentuk dari upaya UPTD Samsat Painan, dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, dalam hal penggurusan pajak ulang kendaraan roda dua dan empat,” kata Nur Amri.

Ia menambahkan, seperti mana diketahui bersama bahwa secara geografis Kabupaten Pessel mempunyai luas wilayah yang cukup panjang.

Namun, untuk menggurus pajak kendaraan bagi masyarakat yang ada didaerah ujung Pesisir ini, sudah dekat dan tak perlu jauh-jauh ke Painan.

“Dengan adanya UPTD Samsat cabang Ranah Pesisir, masyarakat yang ingin mengurus pajak ulang kendaraan bisa langsung datang ke kantor cabang kami di Ranah Pesisir,” ujarnya.

Dengan adanya kantor cabang ini pelayanan lebih optimal untuk masyarakat di Pessel. Kantor cabang Samsat ini bersifat permanen dan tujuannya untuk mencapai target pendapatan secara optimal, jelasnya.

Seiring itu, kata Nur Amri, pada hari pertama ini (Jumat) masyarakat susah banyak membayar pajak, terhitung 28 unit kendaraan roda dua dan roda empat.

Salah seorang warga setempat, Teguh (60) mengapresiasi adanya kantor cabang Samsat di wilayah ini, karena cukup membantu masyarakat dalam melakukan penggurusan pajak ulang kendaraan.

“Jadi, tidak perlu lagi ke Painan. Dan bisa menghemat biaya,” ujarnya.(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top