Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Hore! Rayakan Ultah Bareng, Provinsi NTT Ajak Slank Manggung di Padang Savana Pulau Sumba

Foto Beb - Bimbim saat menjelaskan rencana perayaan 'Slank HUT NTT 361', 21 Desember mendatang
Dibaca : 424

Jakarta, Prokabar — Siapa yang tidak mengetahui destinasi wisata di Pulau Sumba, Provinsi NTT. Memiliki keindahan Padang Savana, alam laut dan pantai eksotis tentunya mampu menarik perhatian wisatawan domestik maupun internasional.

Di harijadinya ke 61 tahun, Pemprov NTT tengah menyiapkan event yang luar biasa. Sebuah festival kolaborasi pariwisata musik yang akan diselenggarakan di Padang Savana, Pulau Sumba pada 21 Desember mendatang.

Menariknya dari festival ini, putera daerah NTT mengajak grup band Slank untuk sama-sama mengisi gelaran pariwisata kreatif khususnya di Pulau Sumba.

Apalagi di penghujung tahun ini, Slank merayakan harijadi ke 36 tahun dan Provinsi NTT pun berulangtahun ke 61 tahun.

Satu angka yang sama dari masing-masing usia akhirnya menjadi tema perayaan ‘Slank HUT NTT 361 with Sumba Humba Evo Festival.

“Tahun lalu Slank pernah konser di Kupang. Lalu ada kesepakatan bagaimana kalau ulangtahun kami ini dijadikan satu, kebetulan satu angka yang sama yaitu enam. Jadilah penggabungan 361 yang punya filosofi,” ucap Bimbim mewakili kedua temannya (Ridho dan Abdee) di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan.

Foto Beb - Tiga personil Slank (Bimbim, Ridho dan Abdee) bersama Jamaludin Ahmad (Asisten 1 Setda Provinsi NTT) dan Ivan Rondo (NTTnesia)

Foto Beb – Tiga personil Slank (Bimbim, Ridho dan Abdee) bersama Jamaludin Ahmad (Asisten 1 Setda Provinsi NTT) dan Ivan Rondo (NTTnesia)

Selain tiga personil Slank, hadir Asisten 1 Setda Provinsi NTT, Jamaludin Ahmad dan Ivan Rondo (NTTNesia Activation) menjelaskan tentang gelaran ‘Slank HUT NTT 361’.

“Festival pariwisata musik ini merupakan komitmen Gubernur Viktor B Laiskodat dalam merayakan HUT NTT dengan cara yang berbeda yaitu perayaan selama 3 hari dengan 6 experience dan 1 rasa yaitu Indonesia,” terang Ivan menyebut arti angka 361.

Sesuai harapan dari Gubernur NTT, acara nanti bisa menunjang pertumbuhan ekonomi lokal dari sektor pariwisata.

“Salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian pedesaan di Sumba yang menjadi bagian dari program prioritas 7 kawasan pariwisata ‘estate in ring of beauty’. Tentunya sejalan dengan misi pemerintah pusat, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Provinsi NTT sebagai jalan perubahan menuju lndonesia maju,” jelas Jamaludin menyampaikan pesan dari gubernur.

Sebagai informasi, Management NTTnesia menyampaikan hal penting. Yaitu pengunjung wajib menggunakan motif tenun ikat Sumba (selendang/sarung) tanpa dipungut biaya.

“Mendukung gerakan tanpa sampah plastik, pengunjung membawa botol minuman dan kami panitia menyedian spot rem water station di area event. Selain itu wisata kuliner dari UKM dan souvernir khas Sumba tersedia dengan harga yang terjangkau,” sebut Ivan menambahkan.

Lebih lanjut tentang informasi update ‘Slank HUT NTT 361’ bisa langsung mengunjungi akun official lnstagram @sumbahumbaecofestival dan facebook Sumba humba eco festival serta official website dan socmed Slank.com. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top