Daerah

Hore, Caleg Terpilih Pasaman Jadi Dilantik Agustus Mendatang

Pasaman, Prokabar — Calon legislatif (Caleg) terpilih Pemilu 17 April lalu, mulai senyum-senyum. Seperti cawan kopi sudah di tepi bibir, belum diminum sudah terasa manis. Kenapa tidak, Pemkab Pasaman sudah mengalokasikan dana sebesar Rp485 juta untuk pengadaan berbagai perlengkapan pelantikan anggota DPRD setempat.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Pasaman, Delsi Syafei mengatakan, alokasi anggaran itu diantaranya sebesar Rp345 juta digunakan untuk pengadaan pakaian dinas anggota DPRD setempat sebanyak lima macam. Selebihnya, Rp140 juta untuk pengadaan pin emas pelantikan.

Delsi Syafei mengatakan dana pengadaan pakaian dinas itu merupakan hak dari anggota DPRD setiap tahunnya.

“Cuma saja bedanya tahun 2019 ini ada anggota DPRD yang baru. Kemudian tender pengadaan pakaian dinas ini juga sudah selesai dilakukan dan pemenang sudah diumumkan. Untuk pengkuran pun juga sudah dilakukan oleh pihak rekanan, dan hanya tersisa beberapa orang lagi,”kata Delsi, Jumat (21/6).

Di sisi lain, perihal belum adanya penetapan tentang siapa saja anggota terpilih, pihak sekretariat DPRD telah berkoordinasi dengan KPU.

“Sejauh ini tidak ada yang menggugat hasil pemilu Arpil 2019 lalu khusus DORD Pasaman. Makanya untuk jas anggota yang baru akan diselesaikan usai penetapan oleh KPU Pasaman.

“Pokoknya, sebelum acara pelantikan semua perlengkapan ini sudah siap,” tukas Delsi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top