Daerah

Hobi Bersepeda, Ini Track ‘Wajib’ Memacu Adrenalin Sembari Wisata di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Para pesepeda yang hobi menakhlukan track jalan tanjakan, atau turunan curam di lintasan on road agaknya bisa datang ke Pasaman untuk menguji adrenaline dan ketahanan fisiknya.

Jangan cemas, lelah dan perjuangan akan terbayar cash bila berhasil menakhlukan track yang satu ini, jalan Puncak Bukit Tonang, Kecamatan Lubuk Sikaping. 

Berada di sisi barat Pasaman, track yang satu ini, tidak jauh dari pusat kota. Hanya berjarak sekitar lebih kurang 10 kilometer. Tapi tanjakannya, jangan di tanya. Hanya sekitar satu kilometer jalan datarnya menuju ke puncak Bukit Tonang, selebihnya mendaki.

“Enaknya itu, lelah kita akan terbayar bila berhasil menakhlukan track satu ini. Sebab di Puncak Tonang ada lokasi wisata alam yang wajib dilirik untuk disinggahi, seperti di kebun jeruk, arena wisata keluarga hingga wisata rumah Barbie dan taman bunga. Kalau pulang, lain lagi, adrenalin kita yang ditanya saat menuruni turunan curam,” kata Ketua Komunitas Sepeda Pasaman, Anwir Salam.

Tunggu apalagi, bila para goweser lokal ataupun dari kabupaten kota tetangga berminat untuk olahraga sembari berwisata, track yang satu ini, siap menanti. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top