Film

Hiy! Penulis Fenomenal Thread Horor Kaskus Ungkap Pengalaman Saat Menulis ‘Jeritan Malam’

Foto Beb - Ade Prihatin bersama penulis skenario Donny Dhirgantoro dan pemain film 'Jeritan Malam', Herjunot Ali dan Cinta Laura Kiehl

Jakarta, Prokabar – Bagi Kaskuser (sebutan pengguna Kaskus) khususnya penikmat cerita horor pasti tak asing dengan pemilik akun Meta.Morfosis.

Disetiap postingan cerita horornya, si penulis begitu detail menuntun Kaskuser menemukan kengeriannya. Ya, thread horor yang fenomenal di tahun 2015 ini membuat penulis buku best seller (5Cm) yang juga penulis skenario, Donny Dhirgantoro tertarik.

“Kisah ini membuat saya tak lepas membaca. Biasanya kalau baca tentang horor itu kan lama-lama bosan, tapi akun Meta.Morfosis ini buat saya terus penasaran,” aku Donny di acara peluncuran official trailer film ‘Jeritan Malam’ di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9).

Foto Beb - Ade Prihatin, penulis thread horor Kaskus 'Jeritan Malam'

Foto Beb – Ade Prihatin, penulis thread horor Kaskus ‘Jeritan Malam’

Rupanya si pemilik akun Meta.Morfosis ini seorang pria bernama Ade Prihatin. Dihadapan awak media, Ade dan Donny mengisahkan cerita di balik pembuatan ‘Jeritan Malam’ yang filmnya akan segera tayang di bioskop.

“Saya menulis thread di Kaskus 2015 lalu. Cerita ini adalah pengalaman kawan saya. Bukan fiksi tapi kenyataan. Peran utamanya adala pria bernama Reza, dia orang yang tak pernah takut akan hal mistis. Tapi di ‘Jeritan Malam’ ini Reza mengungkap misteri,” beber Ade.

Selain mengisahkan apa yang menjadi alur cerita, Ade juga menceritakan kejadian aneh. Saat menulis banyak gangguan yang tak lazim dirasakan Ade.

“Saat menulis, PC komputer saya tiba-tiba meledak. Lalu ada penampakan mata merah yang menakutkan. Ditambah lagi tempat sendok, penutupnya buka sendiri,” kisah Ade bergidik.

Foto Beb - Cinta Laura saat menceritakan kesulitannya berperan sebagai Wulan di Film 'Jeritan Malam'

Foto Beb – Cinta Laura saat menceritakan kesulitannya berperan sebagai Wulan di Film ‘Jeritan Malam’

Meski baru merasakan hal-hal aneh, Ade tetap meneruskan karya tulisnya. Ia mengaku tak percaya, pembaca threadnya sangat menyukai karya Ade.

“Nggak nyangka juga ceritanya malah diangkat ke film layar lebar. Ini pengalaman baru bagi saya. Semoga nantinya penonton merasakan kengerian yang berbeda dibanding film horor kebanyakan,” harap Ade.

Cerita inilah yang membuat rumah produksi Soraya Intercine Films mengangkat ‘Jeritan Malam’ ke layar lebar. Film yang akan segera tayang di bioskop ini diperankan oleh Cinta Laura Kiehl, Herjunot Ali dan Wingky Wiryawan. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top