Selebritis

Hiroaki Kato Raih Penghargaan Misi Diplomatik dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia

Dibaca : 179

Jakarta, Prokabar – Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia memberikan penghargaan Misi Diplomatik Reiwa ke-3. Penghargaan ini diberikan kepada dua individu dan dua organisasi yang berjasa dalam mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

Kategori individu, penghargaan ini diberikan kepada musisi Hiroaki Kato dan Matsunaga Shohei. Sedangkan kategori kelompok diraih Teater Enjuku dan JKT 48.

Berbasis di Indonesia sejak tahun 2014, Hiroaki Kato aktif berkiprah sebagai penyanyi/penulis lagu, talenta, penerjemah lisan/tulisan untuk bahasa Jepang dan bahasa Indonesia.

Selain itu jejak Hiroaki Kato terlihat dengan banyaknya kerjasama, seperti proyek pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia Jak-Japan Matsuri (JJM).

Maret 2020, Hiroaki Kato juga bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam melakukan penggalangan dana bagi karyawan tidak tetap dan wiraswasta di sektor informal lokal yang sumber pendapatannya terdampak pandemi COVID-19.

Foto Beb - Hiroaki Kato dan Arina launching single 'Nada Sousou'

Foto Beb – Hiroaki Kato dan Arina launching single ‘Nada Sousou’

Dia juga merupakan penanggung jawab bahasa Indonesia dari versi multibahasa atas lagu milik NHK World Japan yang mendukung pemulihan dari gempa dan Tsunami di Jepang pada tahun 2011, yang berjudul “Hana wa Saku”.

Melalui berbagai kegiatan, Hiroaki Kato telah memberikan kontribusi yang besar dalam mempromosikan hubungan persahabatan kedua negara Jepang dan Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung segala kegiatan yang saya lakukan sehingga saya memperoleh penghargaan tersebut,” ujar Hiroaki Kato.

“Semoga penghargaan yang diberikan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia ini menjadikan saya untuk terus semangat memperkenalkan Jepang ke Indonesia dan Indonesia ke Jepang,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top