Selebritis

Hiroaki Kato Hibur Korban Bencana Alam di ‘Malam Pulih untuk Sulawesi Tengah’

Bersama JICA diwakili Nindhita Paramastuti

Jakarta, Prokabar – Musisi asal Jepang, Hiroaki Kato malam tadi tampil di acara ‘Malam Pulih Untuk Sulawesi Tengah’ di Palu, Jum’at (26/7). Dihadapan para korban bencana alam, Hiroaki memberikan semangat dan hiburan lewat lagu-lagu.

Kedatangan Hiroaki bukanlah menjual suara semata. Pelantun ‘Beda Selera’ ini bekerjasama dengan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) ini mengenalkan program penting. Yaitu ‘Meningkatkan Kapasitas Pengurangan Risiko Bencana Menggunakan Radio Komunitas dengan Berbasis Kerjasama Pemerintah – Penduduk’.

Selain JICA, program ini juga bekerjasama dengan Solidaritas Korban Pelanggaran HAM ( SKP-HAM ), Lembaga Non-Profit Jepang Community Media FMYY, dan radio local serta komunitas kemanusiaan lainnya.

Di “Malam Pulih Untuk Sulawesi” ini Hiroaki Kato mengadakan live performance dan talk show yang disaksikan oleh korban bencana alam. Dengan semangat dari kata “Palu Bangkit”.

Talkshow dan Live Performance di SKP HAM

Hiroaki Kato mengajak masyarakat untuk selalu berjuang. “Karena kalian tidak sendiri,” ucap Hiroaki.

Hiroaki Kato juga memperkenalkan dukungan JICA dalam rekonstruksi Sulawesi Tengah, pengurangan risiko bencana, dan menciptakan masyarakat yang tangguh bencana sesui dengan konsep Jepang dalam pengurangan risiko bencana, yaitu “Build Back Better”.

Sebagai Pre-Event memorial satu tahun bencana Sulawesi Tengah, penampilan Hiroaki Kato di kantor secretariat SKP-HAM pun disambut meriah oleh para korban bencana alam. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top