Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hingga November Realisasi PAD Museum Adityawarman Lebihi Target

Dibaca : 440

Padang, Prokabar — Hingga akhir November 2018, UPTD Museum Adityawarman mencatat realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) sudah mencapai Rp180 juta. Jumlah tersebut sudah melebihi dari target yang ditetapkan yakni Rp130 juta. 

“Realisasi penerimaan PAD kita sudah mencapai  142 persen dari target yang ditetapkan,” kata Kepala UPTD Museum Adityawarman Adi Saputra, Jumat (28/12).

Dirinya meyakini, selama tahun 2018 PAD Museum Adityawarman bisa mencapai 165 persen dari target. Jumlah tersebut pun mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2017, yang realisasinya mencapai sekitar Rp200 juta. 

“Jumlah Rp185 juta itu baru dari karcis pengunjung seharga dua ribu perkacis. Belum termasuk sewa gedung,” ucapnya. 

Sementara itu, untuk jumlah kunjungan sampai November 2018 sudah menyentuh angka 130 ribu. Kunjungan tersebut juga meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 100 ribu orang. 

Adi optimis, untuk tahun 2019 kunjungan dan PAD Museum Adityawarman juga akan melebihi dari target yang ditetapkan. Untuk tahun depan, target PAD yang dibebankan mencapai Rp160 juta. 

Apalagi di museum sudah ada Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Puspa Iptek) yang diyakini bisa menjadi daya tarik pengunjung. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top