Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hilang Tiga Hari, Pemikat Burung di Pasaman Ditemukan, Begini Kondisinya

Dibaca : 397

Pasaman, Prokabar — Tiga hari menghilang, Novi (30), pemikat burung warga Kapalo Banda, Jorong Kampuang Nan VI, Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping yang hilang di Bukit Banio Bungkuak, Rimbo Aro akhirnya ditemukan.

Ia ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Ancung jempol masyarakat dibuatnya. Sebab, hutan yang ditempuhnya saat tersesat tergolong ekstrim. Ditambah, bermalam di dalam hutan tanpa bekal.

“Ia ditemukan oleh salah seorang pencari ikan, warga Patomuan, Jorong V Nagari Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan di kawasan hutan Bukit Barisan. Jarak Lubuk Sikaping dan Mapattunggul ini teramat jauh, memang nasib beruntung ia masih kuat dan sehat,” kata Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes, Sabtu (21/9).

Iptu Fion mengatakan, saat ini Novi telah tiba dikediamannya dengan selamat dan sehat. Dia tiba dikediamannya pada, Jum’at (20/9) sekitar pukul 22.30 wib.

”Novi diantarkan langsung oleh Sekretaris Nagari Muaro sungai Lolo, Asep ke Lubuk Sikaping,” katanya

Menurut Kapolsek, pada Selasa kemarin, Novi tidak tahu arah jalan pulang, sehingga dia terus berjalan menyusuri kawasan hutan Bukit Barisan. Dia terpaksa bermalam di hutan, karena kabut semakin tebal, sehingga menyulitkan Novi untuk melanjutkan perjalanan.

“Pada Rabu (18/9), ia melanjutkan perjalanan tanpa arah dan tujuan, sehingga sekitar pukul 17.00 wib, bertemu dengan seorang pencari ikan yang berasal dari Patomuan, Jorong V Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan,” terang Iptu Fion.

Setelah bertemu, Novi diajak warga tersebut bermalam di rumah pondok milik masyarakat. Pada Kamis (19/9) sekitar pukul 14.00 wib, warga mengantarkannya ke rumah Jul, mantan Jorong Patomuan tersebut.

“Jul mengantarkan korban ke kantor wali nagari Muaro Sungai Lolo. Setibanya di kantor, pihak walinagari menghubungi Jorong IV Tanjuang Beringin untuk memberitahukan bahwa Novi berada di Muaro Sungai Lolo dalam keadaan sehat,” tukas Kapolsek Iptu Fion. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top