Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Hilang Saat Mancing, Anak Bagan Diduga Hanyut dan Tenggelam Di Tiku

Dibaca : 400

Agam, Prokabar — Seorang awak Kapal Bagan hilang di saat melakukan aktifitas memancing, di pesisir pantai Tiku, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Selasa (28/7). Ia diduga hanyut dan tenggelam ke dalam laut disaat rekan-rekannya lengah tidak memperhatikannya.

“Ya, kami mendapat informasi adanya orang hilang dan tenggelam di pesisir pantai Tiku, Tanjung Mutiara. Saat ini, tim gabungan dari BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar, Kamla, Polair, Babinsa dan Babinkamtipmas setempat,” Ungkap Kalaksa BPBD Agam, melalui Kabid KL, Syafrizal kepada Prokabar.com, Selasa (28/7).

Informasi diterima BPBD Agam pukul 08.00 WIB, sementara kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.00-05.00 WIB. Korban diketahui bernama Rio (35), warga Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Korban pergi memancing ikan bersama rekan-rekannya dengan menggunakan Kapal Bagan sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (27/7). Kemudian bagan berlabuh dari Pasi Tiku menuju Kawasan Laut Labuhan. Saat memancing bersama beberapa jam kemudian, korban tidak melihat lagi dan tidak diketahui kemana perginya,” ujarnya.

Kemudian rekan-rekan korban melakukan pencarian dan penyisiran. Namun korban tetap tidak bertemu. Rekan-rekan korban kemudian melaporkan kejadian ke wali jorong setempat dan Pol Airud bahwa salah satu dari mereka hilang.

Saat ini, BPBD Agam bersama Pemerintahan Kecamatan, Nagari, Satpol PP dan Damkar, Bakamla, Pol Airud, Babinsa dan Babinkamtipmas telah berada dilokasi. Sekitar 25 orang tim gabungan dibantu 1 perahu karet BPBD Agam dan dua unit Pol Airud. “Tim Basarnas Padang juga dalam perjalanan. Membantu pencarian orang hilang di Perairan Pantai Tiku ini,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top