Daerah

Hendri Septa : Satu Siswa Positif Covid, Pesantren Ramadan Tetap Lanjut

Hendri Septa berfoto bersama panitia Pesantren Ramadan Mushala Husnul Fatimah Lubuak Bagaluang

Dibaca : 180

Padang, Prokabar – Walikota Padang Hendri Septa tetap akan melanjutkan Pesantren Ramadan, meski ada satu siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia mengatakan itu, pasca seorang santri Pesantren Ramadan tingkat SMP positif Covid-19 di Mushalla Al Mukmin Tanah Sirah, Lubuak Bagaluang.

Politisi Partai Amanat Nasional ini pun mewanti wanti orangtua untuk lebih berperan dengan menyuruh anak-anak mereka tetap memakai masker.

Hendri Septa bergeming dan tetap melanjutkan Pesantren Ramadan, dengan alasan telah dilakukan tracing dan swab, pada siswa dan orangtua di mushalla itu.

Walikota menyampaikan hal itu di hadapan jamaah Mushala Husnul khatimah di Kelurahan Lubuak Bagaluang, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Sabtu (1/5) saat Safari Ramadan.

Lima hari tersisa hingga hari terakhir Pesantren Ramadan 6 Mei mendatang, jadi waktu masa-masa yang cukup menentukan, sehingga seluruh pihak, mulai orangtua, panitia Pesantren ramadhan, hingga guru pendamping, agar tetap taat terhadap Protokol Kesehatan covid-19.

“Kita saat ini sudah di zona oranye, jangan sampai kembali ke zona merah, karena akan berakibat anak anak kita siswa usia sekolah, tak bisa lagi belajar tatap muka. Jadi tolong kepada orangtua, taati prokes covid-19, dan perintahkan anak anak tetap pakai masker ketika keluar rumah,” Sebut ketua DPD PAN Kota Padang ini. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top