Daerah

Hendak Sabotase Pemilu, Puluhan Massa Di Pasaman Dibubarkan Paksa

Pasaman, Prokabar — Puluhan massa yang hendak menyabotase Pemilu di depan kantor Bupati Pasaman dibubarkan paksa anggota satuan TNI-Polri, Jumat (22/3). 

Massa dibubarkan dengan semprotan air dari mobil water cannon yang disiagakan. Berhamburan massa yang telah diatur dalam apel pasukan simulasi pengamanan bila terjadi gejolak massa saat Pemilu dihelat April nanti, dibuatnya.

“Alhamdulillah, simulasi apel pasukan kita berjalan lancar. Meski begitu, kita tetap tidak ingin ada gejolak massa terkait Pemilu nanti. Kami yakin dan meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketentraman dalam proses Pemilu nantinya,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

Tidal saja apel pasukan, usai simulasi penanganan massa itu, aparat TNI-Polri juga membacakan ikrar bersama pengamanan swakarsa Indonesia. 

Dimana ikrar tersebut berbunyi, mendukung tugas-tugas TNI-Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif, mendukung tugas-tugas TNI-Polri dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian serta mendukung tugas-tugas TNI-Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top